ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Dirut PERUMDA-TM Palopo, M Tawakkal. 

PALOPO- Demi menjaga tingkat kepuasan pelanggan, Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Mangkaluku (PERUMDA-TM) tak pernah berhenti putar otak mencari cara mengatasi gangguan pelayanan di tengah masuknya musim hujan. 


Hal itu disampaikan Direktur Utama (Dirut) PERUMDA-TM Palopo, Ir M Tawakkal MM, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (6/2/2024). Ia mengungkapkan, cuaca ekstrem membuat tingkat kekeruhan air menjadi parah. Belum lagi gangguan lain, seperti patahnya pipa yang terletak di antara Km 13 dan Km 15 Battang, serta beberapa titik longsor pada sungai yang menjadi sumber air baku PERUMDA-TM.


"Beberapa waktu lalu, PERUMDA-TM bersama bapak Pj Walikota mencoba membahas masalah ini dengan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan-Jeneberang, tetapi kondisi keuangan APBN masih keteteran akibat devisit, sehingga dari situ kita berpikir menggunakan opsi lain misalnya lewat dana penyertaan modal. Artinya, Perda penyertaan modal bisa dibuat atau dipersiapkan mulai dari sekarang namun sifatnya tetap fleksibel, yaitu menyesuaikan kondisi keuangan daerah," ujar Tawakkal. 


Skema lain untuk melanjutkan program pembangunan bak Pra Sedimentasi dan penambahan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) di Latuppa dapat ditempuh dengan kredit melalui lembaga perbankan. Mekanisme ini, sudah pernah digunakan pengelola PERUMDA-TM sebelumnya untuk memperkuat anggaran pelayanan dan itu berhasil. "Kita akan tempuh berbagai cara, agar pelayanan prima dapat dihadirkan kepada pelanggan secara kontinuitas," kunci Tawakkal. (MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top