ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kegiatan pembekalan untuk petugas Satlinmas TPS Pemilu 2024. 

PALOPO- Demi kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang berlangsung tertib dan aman, Kasat Intelkam Polres Palopo, IPTU Idul, hadir langsung membawakan materi pembekalan bagi Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang nantinya akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tanggal 14 Februari 2024. 


"Berdasarkan PKPU No: 25 tahun 2023, Satlinmas atau petugas ketertiban di KPU bertugas menangani ketentraman, ketertiban, dan keamanan, setiap TPS akan diisi 2 Satlinmas. Saat menjalankan tugas, Satlinmas wajib mengawal kotak suara mulai tiba di bilik TPS sampai kembali ke kantor kecamatan," ujar IPTU Idul.


Posisi petugas Satlinmas, berada di pintu masuk dan pintu keluar TPS. Selain itu peran Satlinmas, mengatur pemilih yang akan menggunakan hak suaranya agar tidak menumpuk saat antrean di pintu akses menuju TPS.


"Kalau misalnya terjadi keributan di TPS, petugas Satlinmas harus tanggap menengahi permasalahan secara persuasif dan humanis," imbuh IPTU Idul. 


Ia berpesan kepada petugas Satlinmas, agar senantiasa bekerja ikhlas penuh pengabdian serta tanggung jawab yang besar menyelesaikan tugas. 


Kegiatan pembekalan yang berlangsung di ruang pertemuan Kantor Camat Wara Timur ini dilaksanakan Satpol-PP Kota Palopo, ikut hadir antara lain, Camat Wara Timur, Pardi Wahyudi, Kabid Perundangan Satpol-PP, Zainuddin, dan para lurah. (RLS/TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top