ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Serah terima gedung RS D Pratama Bahodopi dari PT IMIP ke Pemkab Morowali. 

MOROWALI- Komitmen PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di bidang kesehatan masyarakat, nampaknya semakin nyata dan nampak berpihak ke masyarakat. Saat ini, PT IMIP telah merampungkan pembangunan Rumah Sakit (RS) tipe D yang dibangun di Kecamatan Bahodopi. 


Secara resmi gedung RS D Pratama yang dibangun PT IMIP, telah diserah-terimakan pengelolaannya ke Pemkab Morowali, Senin (29/1/2024) kemarin. Saat menandatangani berita acara serah terima gedung RS, Pj Bupati Morowali, Ir Rachmansyah Ismail M.Agr MP, berterimakasih kepada PT IMIP yang telah membantu meningkatkan derajat kesehatan warga Bahodopi dan Bungku Pesisir lewat penyediaan fasilitas RS tipe D ini. 


Berdirinya bangunan RS D Pratama Bahodopi, menandai sinergitas yang kuat antara PT IMIP dan Pemkab Morowali, sebagai aksi nyata menghadirkan pelayanan kesehatan yang memadai untuk warga Bahodopi dan sekitarnya. Keberadaan RS D, berdampak terhadap cakupan pelayanan kesehatan yang lebih luas bagi warga setempat. 


Sebagai respons atas pembangunan RS D, Pemkab Morowali menganggarkan Rp25 miliar di APBD kabupaten untuk melengkapi fasilitas alat kesehatan (alkes) dan sarana pendukung lainnya termasuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan mengelola RS D ini. 


Sementara, Direktur Operasional PT IMIP, Irsan Widjaja, dalam rilisnya yang diterima, Selasa (30/1/2024), menyampaikan bahwa RS D Pratama ini dibangun di atas lahan seluas 3.101 meter per segi terletak di Desa Padabaho, Bahodopi. RS D Pratama itu, merupakan layanan kesehatan ketiga yang ada di Morowali.


"Gedung RS D ini dilengkapi 6 Poliklinik (Klinik Imunisasi, Klinik Laktasi, Klinik Kebidanan, Klinik Promkes, Klinik Gigi, hingga Klinik Menular dan Umum. Tak hanya itu, RS D Bahodopi juga dilengkapi UGD, ruang bersalin, ruang operasi, perawatan pasien laki-laki dan perempuan, serta laboratorium analisis dan radiologi," urai Irsan Widjaja. (FAUSIAH WULANDARI HAFID) 

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top