ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Peluncuran bus listrik PT Vale Indonesia Tbk. 

LUTIM- Komitmen PT Vale Indonesia Tbk menurunkan emisi karbon, dibuktikan diluncurkannya bus listrik buatan Indonesia oleh CEO PT Vale, Febriany Eddy, Kamis (14/12/203), di Blok Sorowako, Kabupaten Luwu Timur. Menariknya, ini merupakan bus listrik pertama yang resmi beroperasi di Sulsel.


Febriani Eddy berharap, bus listrik yang diproduksi PT MAB dapat membantu upaya mengurangi emisi Gas Rumah Kaca (GRK) sebesar 33% pada 2030 serta menuju net zero emission pada 2050 mendatang. Hadir di acara peluncuran, COO PT Vale, Abu Ashar, leaders, para karyawan, dan kontraktor PT Vale.


"Bus listrik ini akan menjadi milestone konkret perusahaan dalam upaya kolaboratif berbagai pihak menurunkan emisi karbon, peluncuran bus berkapasitas 48 penumpang dengan tenaga maksimum 240 Kilowatt itu merupakan tahap awal dalam upaya PT Vale mendukung penurunan emisi karbon. Bus listrik ini, ditunjang kapasitas baterai 315 KwH setara jarak tempuh 250 Km, serta dilengkapi air suspension hingga lebih nyaman dari teknologi bus pada umumnya karena disupport regenerative braking, di mana setiap pengereman dapat melakukan pengisian daya baterai, jadi ini tak sekedar ikut-ikutan trend saja, namun bus ini wujud komitmen kami untuk menjadi pemimpin pertambangan nikel rendah karbon," tandas Febriani Eddy, dalam rilisnya, Jumat (15/12/2023). 


Ditegaskan komitmen PT Vale tidak hanya sekedar bisnis perusahaan, tetapi untuk people, profit, dan planet. Setidaknya, bus ini sumbangsih nyata PT Vale mengantispasi dampak pemenang global, serta menjadi investasi untuk talenta, karyawan, maupun kontraktor PT Vale.

 

Sementara COO, Abu Ashar menceritakan pengalamannya menggunakan mobil listrik selama 3 tahun di area operasi PT Vale dan ia begitu menikmati kenyamanan mobil listrik, jika menggunakan mobil konvensional dirinya mengisi BBM 50-60 liter dengan mobil listrik cukup mengisi daya di garasi atau di tempat kerja cukup dicas dengan simpel alias tidak merepotkan.


"Menggunakan mobil listrik sangat mudah dan efisien, bahkan sangat membantu dari segi keamanan berkendara, apalagi mobil listrik punya teknologi canggih, intinya saya bangga gunakan mobil listrik dan kita upayakan ke depan semakin banyak lagi kendaraan listrik operasional di PT Vale," cetusnya.


Sales Manager PT MAB, Ganda Pahala Hutapea menyampaikan, rasa bangganya dengan PT Vale sebagai perusahaan pertama yang memakai bus listrik dari PT MAB di kawasan Indonesia Timur. "Kami bangga, PT Vale mau menggunakan kendaraan buatan anak bangsa atau perusahaan lokal, semoga PT Vale dapat menjadi contoh perusahaan tambang lainnya tuk mendukung net zero emission sesuai program pemerintah," katanya. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top