ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pengurus Forum Anak Kecamatan Suppa saat berkunjung ke MA Biharul Ulum Ma'arif. 

PINRANG- Guna menyempurnakan struktur kepengurusan dan menyosialisasikan secara luas program kerjanya, pengurus Forum Anak Kecamatan Suppa melaksanakan kunjungan ke Madrasah Aliyah (MA) Biharul Ulum Ma'arif, Selasa, 14 November 2023. 


Kedatangan pengurus Forum Anak Suppa, disambut Kepala MA Biharul Ulum Ma'arif, Arifuddin. Sementara rombongan pengurus Forum Anak Suppa dipimpin Sekretaris Camat (Sekcam), Andi Muliana SE, yang hadir mewakili Camat Suppa, H Muradi S.Sos. Dalam kepengurusan Forum Anak, siswi kelas XI 2 MA Biharul Ulum Ma'arif, Riska, diangkat sebagai bendahara. Sementara, 7 peserta-didik lainnya asal MA Biharul Ulum Ma'arif mengisi posisi Klaster 1 Hak Sipil dan Kebebasan dan Klaster 2 Lingkungan Keluarga dan Pengasuh Alternatif. 


Selaku penanggung jawab pengurus Forum Anak Suppa, Andi Muliana, membeberkan tugas yang dibebankan ke Forum Anak kecamatan terdiri 5 poin, yaitu pertama merumuskan dan menyusun program kerja, kedua menyosialisasikan hak-hak anak kepada semua anak, ketiga melakukan pendampingan, pembinaan, dan pengembangan wadah Forum Anak, keempat melakukan pemantauan/evaluasi terhadap kebijakan terkait program/kegiatan anak, serta kelima melakukan mediasi penyaluran aspirasi dan kepentingan anak dengan pemerintah kecamatan. 


"Forum Anak ini merupakan wadah untuk anak-anak untuk menyalurkan kegiatannya, dan pengurus forum berkewajiban melaporkan kegiatannya ke instansi leading sektor yaitu Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pinrang, adapun agenda pelantikan pengurus forum kita ancang-ancang digelar pada tahun ini juga," jelas Andi Muliana. 


Kepala MA Biharul Ulum Ma'arif, Arifuddin mensupport pembentukan Forum Anak tingkat Kecamatan Suppa. Pihaknya juga berterimakasih, karena pelajar dari MA Biharul Ulum Ma'arif diberi kepercayaan bergabung dalam pengurus forum.  


"MA Biharul Ulum Ma'arif sangat mendukung eksistensi Forum Anak kecamatan, dan kita siap sukseskan program yang diemban oleh Forum Anak tersebut," tegas Arifuddin. (FAHARUDDIN HAKIM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top