ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kepala BPK-RI Perwakilan Sulsel, Amin Adab Bangun bersama Walikota Palopo, HM Judas Amir.

PALOPO- Untuk yang ke-8 kalinya di era pemerintahan Walikota, Drs HM Judas Amir MH, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI, berita acara serah terima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK Tahun Anggaran (TA) 2022 itu ditandatangi Walikota, HM Judas Amir bersama Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Selatan, Amin Adab Bangun, Selasa (16/5/2023), di gedung BPK Perwakilan Sulsel, Jln Andi Pangerang Pettarani, Kota Makassar.


Kepala BPK Perwakilan Sulsel, Amin Adab Bangun, sangat mengapresiasi keberhasilan Pemkot Palopo merebut WTP yang ke-8 kalinya. Ia menerangkan, opini WTP tersebut mengindikasikan Pemkot Palopo telah memenuhi standarisasi kesesuaian laporan keuangan berdasarkan standar akuntansi pemerintah, termasuk kecukupan informasi laporan keuangan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern keuangan. 


Ketua DPRD Palopo, Hj Nurhaenih, Kepala BPK-RI Perwakilan Sulsel, Amin Adab Bangun, dan Walikota Palopo, HM Judas Amir.

"Laporan yang kami terima memenuhi standar dan berkualitas serta memberi manfaat ke depan untuk kabupaten/kota, meski demikian masih ada catatan-catatan yang harus diperbaiki dan disempurnakan," tandas Amin Adab Bangun.


Walikota Palopo, HM Judas Amir, berterimakasih kepada BPK-RI khususnya tim pemeriksa LKPD Ta 2022. Judas Amir menyebutkan, WTP ke-8 yang diraih ini buah dari kerja sama dan komitmen semua pihak untuk bekerja secara maksimal. Di mana, Pemkot Palopo sejak TA 2015 lalu berhasil WTP hingga TA 2022.


"Pemkot Palopo memiliki komitmen melaksanakan kebijakan sesuai ketentuan yang berlaku dan menindaklanjuti setiap petunjuk dan regulasi yang ditetapkan pemerintah. Alhamdulillah, WTP ke-8 ini atas bimbingan BPK-RI Perwakilan Sulsel serta dukungan seluruh stakeholder terkait," papar Walikota dua periode ini. 


Walikota dan jajaran Pemkot Palopo saat menerima opini WTP atas LHP Pemkot Palopo TA 2022.

Saat menerima predikat WTP yang ke-8 dari BPK-RI, Walikota didampingi Ketua DPRD, Dr Hj Nurhaenih S.KP M.Kes, Sekda, Drs H Firmanza DP SH MSi, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), Irfan Dahri S.STP MSi, Kadis Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Dispertanakbun), Muh Ibnu Hasyim S.STP, Plt Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Emil Nugraha S.STP, serta Kadiskominfo, Wahyudin S.AN, dan beberapa pimpinan SKPD lainnya. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top