ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kampanye "Aksi Bergizi" yang digelar Dinkes Kota Palopo.

PALOPO- Sejumlah kegiatan mewarnai kampanye "Aksi Bergizi" yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Palopo, Jumat (26/5/2023), di Lapangan Pancasila. Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka Sekda Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi. 


Jenis acara yang dilaksanakan pada kampanye "Aksi Bergizi" antara lain, senam bersama anak-anak remaja putri, deteksi dini ibu hamil dan remaja putri, pemeriksaan darah, HB, pengukuran lingkar perut, berat badan dan tinggi badan, edukasi kesehatan bagi remaja putri, ibu hamil, ibu nifas, serta penilaian lomba pangan sehat.


Plt Kadinkes Palopo, dr Nasaruddin Nawir Sp.Og, mengungkapkan "Aksi Bergizi" sebenarnya sudah lama diimplementasikan terutama pada ibu hamil, pemerintah melalui tingkat satuan pendidikan SMP-SMA memberikan tablet tambah darah bagi remaja putri para pelajar SMP dan SMA seminggu sekali. "Kita ingin menumbuhkan sejak dini pentingnya tablet tambah darah, namun hal itu tidak berlaku jika warga punya gizi seimbang dengan protein hewani, gizi yang cukup akan membentuk SDM berkualitas," terang dr Nasaruddin. 


Mewakili Walikota, Sekda Palopo, H Firmanza, menyambut baik kampanye "Aksi Bergizi" untuk meminimalisir penyakit anemia di kalangan remaja putri, olehnya diperlukan langkah intens dan kreatif dengan pendekatan sinergi dan kolaboratif mencegah anemia secara berkelanjutan. Mencegah anemia, menjadi salah-satu parameter keberhasilan di bidang kesehatan lewat indikator capaian Suistinable Development Goal's (SDG's). Acara ini, dihadir Ketua TP-PKK Palopo, dr Hj Utia Sari Judas M.Kes, Ketua DWP Palopo, Ny Hj Isnada Hikmah, pimpinan OPD, dll. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top