ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Plt Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, H Farid Kasim Judas, di acara rembuk stunting Kota Palopo 2023.

PALOPO- Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, Jumat (28/4/2023), menggelar acara rembuk stunting yang dipimpin Plt Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, H Farid Kasim Judas SH MSi MH. 


Dalam laporannya, Farid Kasim Judas mengingatkan pentingnya mencegah kasus stunting baru. Maka itu, diperlukan penguatan edukasi mencerdaskan calon ibu dan bayi dengan berperilaku prioritas terhadap kandungannya. Biasanya, kasus stunting terjadi akibat faktor lingkungan tempat tinggal dan ekonomi. Capaian penanganan stunting selama ini, sambung FKJ--, sapaan akrab Farid Kasim Judas, atas adanya kerja sama dan dukungan seluruh stakeholder di Palopo, utamanya Camat dan Lurah hingga Babinsa/Bhabinkamtibmas di tingkat RT/RW kelurahan. 


"Stunting di Palopo berhasil dikendalikan, melalui rembuk stunting ini kita harapkan tak ada lagi kasus stunting baru yang muncul. Dengan adanya pemberian makanan tambahan, terjadi penurunan stunting secara signifikan dari 344 kasus turun menjadi 291 kasus, artinya sebanyak 53 anak telah sembuh dari stunting," papar Farid Kasim Judas.


Sementara Sekda Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi yang hadir mewakili Walikota, mengemukakan Pemerintah RI menjadikan target penurunan stunting sebagai strategi acuan semua pihak dalam mengendalikan stunting. Dengan adanya keterpaduan, baik pemerintah maupun TNI/Polri, maka Palopo menargetkan pada 2024 nanti sudah zero stunting, tersisa 291 kasus stunting yang akan disembuhkan. Camat dan Lurah juga diminta bekerja maksimal, melaksanakan pendampingan tidak hanya pada anak yang bergejala stunting, tetapi dimulai saat perkawinan hingga persalinan. Di penghujung acara, diadakan penandatanganan komitmen bersama terkait percepatan penurunan stunting. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top