ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Pada ajang Pasar Ramadhan Bungku 2023 alat transaksi non-tunai QRIS mulai diperkenalkan kepada masyarakat Morowali.

MOROWALI- Sebuah langkah maju di era transaksi modern yang praktis dan aman, pengunjung Pasar Ramadhan Bungku 2023 nampaknya kini sudah bisa memanfaatkan sistem pembayaran non-tunai atau layanan Quick  Response Code Indonesia Standard (QRIS). 


Kepala Bank BRI Cabang Morowali, Rizqi Darajat, Senin (10/4/2023), mengungkapkan aplikasi QRIS memudahkan masyarakat untuk bertransaksi secara non-tunai. Ia menyebut, keunggulan QRIS lebih aman ketika berbelanja di tempat ramai karena tidak perlu membawa uang tunai. 


Hadirnya layanan QRIS di pagelaran Pasar Ramadhan Bungku tahun 2023 ini, lanjut Rizqi Darajat, perlu didukung dan diapresiasi mengingat aplikasi QRIS ini perlu diperkenalkan secara luas kepada masyarakat.


"Cara bertransaksi memakai QRIS sangat gampang, konsumen tinggal melakukan pemindaian kode batang atau scan barcode yang tersedia di stand UKM untuk proses transaksi pembayaran, kita berharap layanan QRIS ini lebih dikenal secara luas," ucap Rizqi Darajat. 


Sementara, Kadis Perdagangan dan Perindustrian Morowali, H Zainal SE, menilai pemberlakuan sistem transaksi QRIS di Pasar Ramadhan Bungku adalah sebuah langkah maju di bidang tekhnologi keuangan serta menjadi sumber daya positif bagi masyarakat. 


"Tentu ini menandai hadirnya era baru bertransaksi yang lebih gampang, aman, dan nyaman tanpa menggunakan uang tunai, hendaknya Pasar Ramadhan Bungku dengan segala aktivitas transaksi di dalamnya mampu mendukung tercapainya Morowali Sejahtera Bersama," kunci Zainal. (FAUSIAH WULANDARI HAFID) 

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top