ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin, memimpin konferensi pers terkait pengungkapan sejumlah kasus penipuan di Kota Palopo.

PALOPO- Dalam 'press release' yang dikeluarkan, Senin (27/3/2023), Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin SH SIk MH, mengungkapkan, pihaknya berhasil mengungkap sejumlah kasus penipuan dengan berbagai modus yan terjadi di Kota Palopo. 


"Kasus yang berhasil ditangani, mulai dari penipuan berkedok marketing perumahan, penipuan berkedok arisan online dan investasi bodong, serta kasus penipuan sobis," terang AKBP Safi'i Nafsikin seraya meminta Kasat Reskrim menjelaskan secara detail penangkapan pelaku kasus penipuan itu. 


Sementara, Kasat Reskrim Polres Palopo, IPTU Alvin Aji Kurniawan, memaparkan DPO yang telah diciduk yakni, AB, pelaku kasus penipuan berkedok marketing perumahan. Selama buron, AB berpindah-pindah tempat mulai dari Ternate hingga Jakarta. "Ia kami tangkap di Jakarta, selanjutnya AB dijerat pasal 378 KUHP tentang penipuan," jelas IPTU Alvin Aji. 


Penangkapan berikutnya, EW dan HM, keduanya DPO kasus penipuan arisan online dan investasi bodong yang sempat viral di media sosial. Untuk kedua pelaku ini, dikenakan pasal 456 (j) pasal 28 ayat 1 UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). "Juga ada inisial E, di mana korbannya mencapai ratusan orang. Kasus tersebut, dalam pengembangan di tingkat penyidik," kuncinya. 


Setelah konferensi pers, Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Palopo, menggelar bagi-bagi takjil kepada warga yang berpuasa. 

Giat tersebut, berlangsung di depan Mako Polres Palopo pada sore harinya. Sejumlah warga yang melintas, mendapat bingkisan berisi takjil untuk keperluan berbuka puasa. (ARSYAD/TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top