ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kakanim Kelas III Non TPI Palopo, Rachmad Ardiyanto.

PALOPO- Untuk lebih memperketat perlintasan orang yang keluar-masuk di Indonesia, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo, Selasa (21/2/2023), menggelar rapat koordinasi (Rakor) Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora). Kegiatan tersebut, dibuka Plt Kaban Kesbangpol Palopo, Nuryadin SH MH, di Hall C Hotel Harapan Palopo. 


Dalam sambutannya, Nuryadin menilai rakor Timpora wadah tempat berkomunikasi, koordinasi, dan menjalin sinergitas antar instansi terkait yang bersinggungan aktivitas orang asing di Kota Palopo. Terciptanya sinergitas antar anggota Timpora, akan meningkatkan stabilitas pertahanan dan keamanan di Palopo. "Kalau ada indikasi pelanggaran yang ditengarai dilakukan orang asing tersebut, segera lapor dan koordinasikan," harap Nuryadin. 


Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo, Rachmad Ardiyanto, yang bertindak sebagai narasumber yang membawakan materi "Penguatan Sinergitas Aparatur dalam Pengawasan dan Pemantauan Orang Asing di Palopo" membenarkan jika saat ini terdapat beberapa orang asing tengah berada dan berkegiatan di Palopo. Meski jumlahnya sedikit, keberadaan orang asing tersebut patut diwaspadai jangan sampai menimbulkan gangguan keamanan. 


Rakor dengan tema "Sinergitas Pengawasan Orang Asing dalam Upaya Penegakkan Hukum dan Keamanan untuk Menjaga Tegaknya Kedaulatan Negara" diharapkan menciptakan soliditas di kalangan Timpora sebagai ujung tombak pengawasan orang asing di Palopo. (RLS/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top