ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kepala Bappeda Palopo, Hj Raodatul Jannah.

PALOPO- Dalam rangka mewujudkan kepribadian anak yang unggul dan berakhlak, Bappeda Kota Palopo, Selasa (21/2/2023), menggelar Musrenbang Anak Kota 2024. Kegiatan ini, dibuka Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Dr dr HM Ishaq Iskandar M.Kes. 


Kepala Bappeda Palopo, Hj Raodatul Jannah S.Sos MM, memaparkan Musrenbang Anak Kota ini diselenggarakan untuk memenuhi hak partisipasi anak dalam pengambilan keputusan, khususnya terhadap setiap kebijakan yang berakibat atau berhubungan kepentingan dan kebutuhan anak khususnya pembangunan di Palopo serta kehidupan sosial kemasyarakatan. Di samping itu, sekaligus menjamin keterlibatan anak dalam pelaksanaan pembangunan di Palopo.


"Peserta Musrenbang Anak Kota 2024 ini diikuti Forum Anak Kota beserta perwakilan anak berkebutuhan khusus serta perwakilan anak dari 9 kecamatan," papar Raodatul Jannah.


Sementara, Ishaq Iskandar dalam sambutannya, berharap forum Musrenbang Anak Kota dapat mendorong partisipasi anak dalam perencanaan pembangunan serta mengidentifikasi kebutuhan anak. 


Hal ini, sebagai bentuk komitmen Pemkot Palopo mewujudkan Palopo daerah yang ramah anak serta responsif terhadap kebutuhan mereka. Sebab, kaum anak merupakan salah-satu komponen penting dalam kehidupan masyarakat. "Pemkot Palopo tak habis-habisnya mendukung partisipasi anak, sebab mereka (anak, red) sebagai titipan Tuhan juga punya hak suara menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan dan keinginannya," tukas Ishaq Iskandar. 


Pemkot berkeinginan memberikan yang terbaik untuk anak-anak, mulai dari segi penyediaan pendidikan dan kesehatan mereka, keagamaannya, hukum rehabilitasi sosial, hingga perlindungan anak dari segala intimidasi dan kekerasan. 


Acara ini dihadiri Ketua DWP Palopo, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Sulsel, para kepala OPD, dan peserta Musrenbang anak. (ADV)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top