ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Peluncuran kirab Pemilu 2024 di KPU Palopo.

PALOPO- Agenda peluncuran kirab Pemilu 2024 "Setahun Menuju Pemungutan Suara" secara live streaming berhasil digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo, Selasa (14/2/2023). Acara ini dihadiri Sekda Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi, ia bersama para perwakilan Forkopimda, menyimak langsung dengan penuh seksama pembukaan kirab Pemilu. 


Ketua KPU Palopo, Abbas Djohan SH SH.I MH, menjelaskan start kirab Pemilu akan dimulai Rabu besok, di Sulsel terdapat 8 titik yang masuk zona kedelapan. Disampaikan Abbas Djohan, pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang, jumlah Daerah Pemilihan (Dapil) di Palopo bertambah dari 3 menjadi 4 Dapil. 


"Keputusan membagi 4 Dapil untuk Pileg 2024 sudah menjadi keputusan final, tak bisa dihindari pertarungan antar parpol sangat dibutuhkan kerja keras, nanti akan disiapkan suatu arena mengakomodasikan gagasan dan ide-ide ke masyarakat sehingga para wajib pilih menggunakan hak suaranya dengan tepat. Terkait perubahan Dapil ini, akan ditindaklanjuti dengan sosialisasi, tapi pihaknya masih menunggu petunjuk KPU provinsi," sahut Abbas Djohan. 


 Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari SH MSi Ph.D, memaparkan peluncuran kirab Pemilu 2024 berlangsung di 7 titik se Indonesia secara estafet bergiliran di setiap kabupaten/kota. "Kita ingin tegaskan, Pemilu tak hanya berlangsung di pusat namun juga dilaksanakan di daerah-daerah. Pemilu dan Pilkada merupakan sarana integritas bangsa serta daerah konflik yang dianggap sah dan legal meraih kekuasaan dan mempertahankan kekuasaan," pungkas Hasyim Asy'ari. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top