ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


Plt Kadis Kominfo Palopo, Wahyuddin SAN.

PALOPO- Sebagai tindak lanjut penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Dinas Kominfo Kota Palopo, Rabu (15/2/2023), menggelar sosialisasi tentang peningkatan kesadaran keamanan siber dan urgensi penerapan manajemen keamanan informasi SPBE. Kegiatan ini, dibuka Sekda Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi. 


Plt Kadis Kominfo Palopo, Wahyuddin SAN, mengungkapkan tujuan kegiatan ini untuk memberi pengetahuan dan pemahaman kepada para peserta dari seluruh OPD terkait pengendalian berbasis elektronik yang efektif, efisien, dan berkeseinambungan menuju Palopo Smart City. 


"Output-nya mendukung penerapan manajemen keamanan informasi SPBE dalam rangka pelayanan berkualitas," papar Wahyuddin. 


Sekda Palopo, Firmanza DP, menyebut sosialisasi ini bagian dari proses edukasi bagi jajaran perangkat daerah guna menambah wawasan dan pemahaman serta menguatkan kesadaran akan pentingnya keamanan informasi SPBE. Dalam kaitannya dengan Smart City, penerapan SPBE merupakan kebutuhan yang tidak bisa dihindari di era digital.


"Kita harus dapat menyesuaikan dengan keadaan, SPBE Palopo masih dalam pembahasan dan hasil evaluasi dari Kemenpan-RB indeks kita berada di posisi 2,90 dan di Sulsel paling tinggi yaitu 2,93, Palopo juga masuk kategori baik, jadi diharapkan agar Dinas Kominfo meningkatkan pencapaian itu," pungkas Firmanza. 


Sosialisasi ini menghadirkan Analis Tata Kelola Keamanan Siber Sub Koordinator pada Direktorat Keamanan Siber dan Sandi Pemerintah Daerah Deputi III, Aris Munandar S.ST MP, selaku pembawa materi. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top