ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Donor darah massal PT Hengjaya Mineralindo.

MOROWALI- Menggandeng pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Morowali, PT Hengjaya Mineralindo, Senin (23/1/2023), menggelar kegiatan bakti sosial donor darah massal. 


Donor darah massal PT Hengjaya Mineralindo yang dipusatkan di Gedung Posyandu Desa Tangofa, Kecamatan Bungku Pesisir itu, dilaksanakan tuk memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang jatuh pada tanggal 12 Januari hingga 12 Februari 2023. Pengurus PMI Morowali, dr Diah, mengungkapkan donor darah massal sangat penting bagi kesehatan pasien yang membutuhkan termasuk untuk pendonor. Manfaat yang bisa diperoleh pendonor, seperti menurunkan resiko penyakit jantung hingga membersihkan pembuluh darah. "Intinya donor darah baik untuk kesehatan, dan bermanfaat bagi kemanusiaan," ujar dr Diah. 


Kepala Desa (Kades) Tangofa, Jumaldin, sangat merespons positif kegiatan donor darah PT Hengjaya Mineralindo. Menurut dia, kegiatan tersebut sangat berguna terkhusus buat pasien yang membutuhkan pertolongan transfusi darah. Untuk diketahui, donor darah massal ini diikuti karyawan PT Hengjaya Mineralindo, karyawan PT Sinar Terang Mandiri, karyawan PT Roda Jaya Sakti, hingga masyarakat umum. Sebelum mengikuti donor darah, peserta telah diimbau beristirahat yang cukup, tak mengonsumsi obat-obatan, dan bagi perempuan tidak dalam masa menstruasi. 


Saat tiba di lokasi, relawan langsung menjalani screening, cek berat badan, cek tekanan darah, dan cek Hemoglobin (Hb), jika syarat tadi dipenuhi, peserta langsung dipersilakan melaksanakan donor. Setelah mendonor, peserta diberi suplemen makanan dan obat penambah darah agar cepat normal kembali sebelum beraktivitas. Melihat tingginya antusiasme masyarakat, PT Hengjaya Mineralindo dan PMI akan menggelar donor darah massal secara rutin setiap 3 bulan sekali. Hal ini membuktikan, PT Hengjaya Mineralindo peduli terhadap kesehatan warga Morowali. (FAUSIA WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top