ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Dirut PERUMDA Tirta Mangkaluku Palopo, Ir M Tawakkal.

PALOPO- Ada kemajuan signifikan dicapai Perusahaan Umum Air Minum Daerah (PERUMDA) Tirta Mangkaluku Palopo di Hari Ulang Tahun (HUT)-nya ke-19, Senin (9/1/2023). Luar biasanya, pada 2022 lalu PERUMDA Tirta Mangkaluku berhasil meraup pendapatan daerah (PHD) di angka Rp1 miliar. 


Keberhasilan itu disampaikan Direktur Utama (Dirut) PERUMDA Tirta Mangkaluku, Ir M Tawakkal, siang tadi di acara peringatan HUT ke-19 PERUMDA Tirta Mangkaluku. Tawakkal mengungkapkan, jika tahun-tahun sebelumnya pendapatan daerah hanya di kisaran Rp600 sampai Rp700 juta, maka pada 2022 melonjak hingga mencapai Rp1 miliar. 


Bahkan, Tawakkal semakin optimistis pendapatan daerah tersebut bisa semakin bertambah apabila Pemkot Palopo bersedia memberikan dana penyertaan modal ke PERUMDA Tirta Mangkaluku. "Ya, kalau disuntik dana penyertaan modal dari Pemkot pendapatan daerah kita bisa lebih tinggi di atas Rp1 miliar," sebut Tawakkal. 


Di bidang pelayanan, tahun ini PERUMDA Tirta Mangkaluku berencana membangun bak pra sedimentasi dengan kapasitas 20 liter/detik sebagai solusi apabila sistem pendistribusian air dari pabrik Water Treatment Plant (WTP) mengalami tingkat kekeruhan tinggi. Inovasi lainnya, PERUMDA Tirta Mangkaluku menerapkan metode Geolistrik untuk mencari sumber air baku cadangan menggunakan sistem pompanisasi. "Alhamdulillah, Geolistrik tersebut sudah berjalan di 6 titik," urai Tawakkal. 


HUT ke-19 tahun PERUMDA Tirta Mangkaluku dengan tagline "Responsif, Solid, & Kreatif" diwarnai sejumlah kegiatan antara lain upacara bendera yang digelar pagi tadi, serta lomba fotografi dan lomba song. 


Sementara, puncak resepsi HUT ke-19 hadir Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Agus Riyanto SH MH, Sekda, Drs H Firmanza DP SH MSi, dan pimpinan OPD serta instansi vertikal, maupun swasta. Sejumlah ucapan Dirgahayu dari lembaga perbankan hingga  PERPAMSI se Indonesia melalui karangan bunga juga 'membanjiri' halaman kantor PERUMDA Tirta Mangkaluku. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA-ARS/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top