ads

Pemkab Morowali

Pemkab Morowali
Ucapan Hari Raya Imlek 2024

PERUMDA TIRTA MANGKALUKU PALOPO

PERUMDA TIRTA MANGKALUKU PALOPO
Ucapan Isra Miraj

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Walikota Palopo serahkan bantuan "Rutilahu" Baznas. 

PALOPO- Masih rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT)-nya ke-22, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palopo, Selasa (31/1/2023), menggelar rapat koordinasi (rakor) dan sosialisasi Zakat, Infaq, dan Sedekah. Acara yang mengangkat tema "Menjadi Lembaga Utama Menyejahterakan Ummat" itu, dibuka Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, di ruang pertemuan Ratona. 


Walikota dalam sambutannya mengajak semua pihak memaknai syair 'Marilah Berseru, Indonesia Bersatu' pada lagu kebangsaan Indonesia Raya. Menurutnya, untuk mencapai itu NKRI dan agama harus dijaga. Kedua hal itu (agama dan negara, red) tidak ada pemisahnya. Ia berharap, masyarakat taat membayar pajak termasuk infaq dan sedekah agar rezekinya kian bertambah. "Bekali diri kita dengan aturan perundang-undangan, taat zakat membuat Palopo akan lebih baik," katanya. 


Pada kegiatan ini, Walikota menyerahkan bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) kepada Ny Suriyani, warga Kelurahan Balandai, dan bantuan modal usaha serta konsumtif bagi warga Kecamatan Bara yang diterima Camat Bara, Dewa Gau. 


Ketua Baznas Sulsel, Dr dr Muh Khidri Alwi M.Kes MM, menyampaikan berzakat adalah salah-satu bentuk ibadah, harta yang dimiliki merupakan titipan Allah SWT. Melalui zakat, sangat membantu mengurangi kemiskinan. Rakor/sosialisasi ini, dihadiri Forkopimda, Ketua TP-PKK Palopo, dr Hj Utia Sari Judas M.Kes, Sekda, Drs H Firmanza DP SH MSi, Ketua Baznas Palopo, As'ad Syam SE M.Ak, pengurus MUI, para pimpinan OPD, tokoh agama, dan undangan lainnya. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top