ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Bimtek SMKK di Hotel Value Palopo.

PALOPO- Diikuti sebanyak 50 peserta, Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK) resmi digelar Dinas PUPR Kota Palopo bekerjasama Balai Konstruksi Wilayah VI Sulsel, Selasa (15/11/2022), di Aula Hotel Value Palopo. Setelah Bimtek, para peserta akan mendapatkan sertifikat keahlian di bidang keselamatan dan kesehatan kerja (K3).


Kadis PUPR Palopo, Harianto ST, menegaskan Pemkot Palopo begitu mensupport Bimtek SMKK ini sebagai bentuk upaya perhatian menjamin dan melindungi keselamatan tenaga kerja sebagaimana diamanatkan dalam Permen PUPR No 21/PRT/M/2021 tentang pedoman pelaksanaan SMKK. Ia berharap, Bimtek SMKK itu mampu menghasilkan kontribusi positif menjawab segala tantangan, serta menciptakan keamanan, keselamatan, dan kesehatan kepada pekerja konstruksi di Palopo. Kegiatan ini diawasi dan dipantau Kementerian PUPR, sehingga peserta yang dinilai cakap bakal menerima sertifikat lulus K3.


"Pemkot Palopo sangat serius menerapkan SMKK sebagai instrumen memanfaatkan dan mengelola infrastruktur yang tersedia. Peserta Bimtek SMKK, bakal mendapatkan sertifikat K3 yang kegunaannya sangat vital pada setiap dokumen penawaran," kata Harianto. 


Andi Ichsan SH, dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Sulsel menyampaikan materi Bimtek SMKK ditentukan langsung dari pusat (Kementerian PUPR-RI) yang totalnya sebanyak 9 modul. Seluruh peserta yang berasal dari kalangan penyedia jasa (kontraktor dan konsultan, red), kalangan pengguna jasa dari ASN yang bersentuhan dengan kegiatan konstruksi direncanakan mengikuti bimtek selama 5 hari ke depan yakni hingga 20 November 2022 mendatang. Seluruh peserta, juga diturunkan melaksanakan praktek lapangan di sejumlah lokasi proyek konstruksi di Palopo. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top