ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Walikota Palopo, HM Judas Amir.

PALOPO- Setelah dibuka Kamis (13/10/2022) lalu, lomba pidato Bahasa Luwu tingkat SD, SMP, SMA dan umum, akhirnya resmi ditutup Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, Sabtu (15/10/2022) malam tadi, di kawasan Taman I'am Love Palopo.


Walikota Palopo, HM Judas Amir berharap Bahasa Luwu dapat terus dilestarikan.

Walikota Palopo, HM Judas Amir, berharap kegiatan itu dapat melestarikan Bahasa Luwu, serta menumbuhkan nilai kearifan lokal, dan yang paling utama dari tujuan lomba tersebut meningkatkan kesadaran masyarakat melestarikan Bahasa Luwu. Pemkot Palopo, sambung HM Judas Amir tetap berupaya melestarikan Bahasa Luwu ini. 


Lomba dengan tema "Mengutamakan Bahasa Indonesia, Melestarikan Bahasa Daerah, dan Menguasai Bahasa Asing" itu diikuti 118 peserta rinciannya kategori SD sebanyak 30 orang, kategori SMP sebanyak 44 orang, kategori SMA sebanyak 5 orang, dan kategori umum sebanyak 39 orang. Plt Kadis Pendidikan Palopo, Asnita Darwis S.STp, berharap lomba ini dapat bermanfaat dalam kehidupan masyarakat Luwu serta menambah kekayaan khazanah Basa Luwu 


Penyerahan piala kepada peserta lomb.

Untuk hasil lomba, kategori SD juara I diraih Muh Qayyum dari SD Datok Sulaiman Palopo, juara II diraih Azzahra Asifa Syarifah dari SDN 1 Bonepute Luwu, dan juara III diraih Riski Ruppe dari SDN 50 Buntu Datu Palopo. Kategori SMP, juara I diraih Desaria Almanah dari MTs Suli, juara II diraih Zida dari SMPN 11 Palopo, dan juara III diraih Elsa M Zahir dari SMPN 4 Palopo. Selanjutnya, tingkat SMA, juara I diraih Hirda A dari MA Rantebelu Plus, juara II diraih M Fadil dari SMKN 1 Palopo, dan juara III diraih Ika Molda Hasan dari SMAN 3 Palopo. Tingkat umum, juara I direbut Herdianto Karim SPd MPd dari SMPN 6 Palopo, juara II diraih Rasmawati SPd dari SDN 15 Salolo, dan juara III diraih Ripka Sandi SPd dari SMPN 14 Palopo. Piala untuk pemenang, diserahkan langsung Walikota dan Plt Kadis Pendidikan Palopo. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top