ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Menparekraf RI, Sandiaga Uno, dan Walikota Palopo, HM Judas Amir, usia penandatanganan prasasti ADWI 2022.

PALOPO- Dalam kunjungannya ke Desa Wisata Kambo, Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo, Rabu (12/10/2022) siang tadi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, mengaku terpesona dengan keindahan alam Kambo yang menurutnya sangat ikonik. 


Rombongan Sandiaga Uno saat tiba di Kambo.

Tak hanya itu saja, Sandiaga Uno menilai bahwa Kambo memang layak dan pantas masuk nominasi 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 yang menjadi program Kemenparekraf RI. Sebagai bentuk dukungan, ia memberikan peralatan camping ground untuk menunjang Desa Wisata Kambo, termasuk paket CHSE, serta piagam penghargaan ke Pemkot Palopo. Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno turut menandatangani prasasti Palopo sebagai 50 desa wisata terbaik di Indonesia.


Sandiaga Uno saat mencoba permainan tradisional di Desa Wisata Kambo.

"Kambo ini sangat indah, pemandangannya epik lebih menarik lagi apabila dikemas dalam konsep sunrise. Untuk memajukan pariwisata, tentunya dibutuhkan mitra baik dari pemerintah daerah maupun swasta. UMKM setempat, juga harus didorong agar terus tumbuh dan menggeliat," ujar Sandiaga Uno. 


Sandiaga Uno saat mencoba minuman produk UMKM di Desa Wisata Kambo.

Menyambut kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno, Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir, didampingi Ketua DPRD, Hj Nurhaenih, Kapolres Palopo, AKBP DR (C) HM Yusuf Usman SH SIk MT, Asisten I Pemkot, Muh Ihsan Asharuddin S.STp MSi, dan Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Drs Muhammad Arifin MPd CHE, menyebut Pemkot Palopo berupaya menjadikan Kambo sebagai destinasi wisata unggulan di Kota Idaman. Diharapkan, masyarakat dari luar semakin tertarik berkunjung ke Palopo menikmati wisata alam Kambo. Ke depan, Pemkot memprogramkan seribu taman termasuk mendirikan taman Pahlawan, serta membangun objek wisata lapangan golf. "Perlu juga kami sampaikan ke Pak Menteri, Pemkot tengah merancang program kota wisata kesehatan, di mana setiap RS baik negeri maupun swasta akan dilengkapi fasilitas rest area, yang akan ditunjang dengan kenyamanan bagi setiap pengunjung yang datang ke Palopo," tandas HM Judas Amir. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top