ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pembukaan sosialisasi dan pelatihan Karhutla di Witaponda.

MOROWALI- Dalam rangka menguatkan sinergitas pencegahan bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Minamas Plantation melalui anak perusahaannya, PT Tamaco Graha Krida (PT TGK), Selasa (11/10/2022), menggelar sosialisasi dan pelatihan tanggap darurat Karhutla, di Kecamatan Witaponda, Kabupaten Morowali. 


Peserta pelatihan dan para instruktur pelatihan Karhutla.

Pelatihan tanggap darurat Karhutla tersebut diikuti sekitar 100 peserta yang berasal dari gabungan warga setempat. Apabila terjadi Karhutla, warga yang menjadi peserta pelatihan diharapkan menjadi garda terdepan membantu melakukan pemadaman serta menjalankan tata cara pelaporan ke Satgas yang ada di daerah. 


Giat sosialisasi dan pelatihan Karhutla Minamas Plantation di Witapoda berjalan sukses.

Regional CEO Minamas Plantation, Krishna Moorthy R, dalam rilisnya yang diterima Kamis (13/10/2022), mengungkapkan sosialisasi dan pelatihan tanggap darurat penanganan Karhutla sangat diperlukan masyarakat, karena warga sekitar memegang peranan penting dalam perlindungan lingkungan. Upaya tersebut, merupakan salah-satu solusi membantu upaya mitigasi Karhutla. Di mana, masyarakat terbiasa melaksanakan tanggap darurat bahaya kebakaran.


"Minamas Plantation lewat PT TGK, melibatkan kelompok Masyarakat Peduli Api (MPA) dan institusi terkait di lapangan untuk bersatu mencegah Karhutla," tandas Krishna Moorthy. 


Salah-satu narasumber dalam pelatihan tanggap darurat Karhutla ini, yakni Kasi Pemadaman Kebakaran (Damkar) Morowali, Farly Apris Tibesi SE,dalam sambutannya ia sangat mengapresiasi pelatihan tanggap darurat Karhutla yang dilaksanakan Minamas Plantation. Kegiatan itu, sambung Farly Apris, akan membangun kesadaran hukum masyarakat akan pentingnya hak dan kewajiban mencegah Karhutla. 


Damkar Morowali menurunkan armadanya pada pelatihan tanggap darurat Karhutla di Witaponda.

Sebelumnya, Minamas Plantation melalui anak perusahaannya yang lain antara lain PT Kridatama Lancar (PT KRL), PT Teguh Sempurna (PT TSA), dan PT Indotruba Tengah (PT ITH), telah mengadakan kegiatan serupa yaitu pelatihan pencegahan dan penanganan Karhutla di Seruyan, Kalteng serta di Sanggau, Kalbar, melalui PT Sejahtera Indo Agro (PT SIA) melibatkan sekitar 150 peserta. Sekedar informasi, di 2014 lalu, Minamas Plantation membuat program Desa Mandiri Cegah Api (DMCA) bekerjasama Universitas Riau, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Jambi, Universitas Sriwijaya, Universitas Palangkaraya, dan Universitas Tanjungpura, program DMCA dilaksanakan di setiap desa hingga saat ini total area binaan 34 desa atau seluas 161 ribu Ha. Selain itu, juga ada program Guru Peduli Api yang melibatkan 750 guru dan kepala sekolah tersebar di 70 sekolah sekitar wilayah operasional perusahaan. (FAUSIA WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top