ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI, H Rusdi Masse Mappasessu (RMS), saat melaksanakan ramah tamah dengan masyarakat nelayan serta pelaku usaha perikanan dan kelautan.

PALOPO- Dalam kunjungan kerja yang digelar, Rabu (10/8/2022), Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI Bidan Kementerian Kelautan dan Perikanan, H Rusdi Masse Mappasessu (RMS), melakukan silaturahmi dan ramah tamah dengan pelaku usaha kelautan dan perikanan di Palopo. Acara yang dipusatkan di Gedung SCC itu, dihadiri Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, dan jajaran terkait.


Pada sambutannya, Walikota berharap kepada seluruh pelaku usaha perikanan dan kelautan agar memanfaatkan momentum ini untuk berdiskusi dan menyampaikan pelbagai usulan menyangkut dinamika serta solusi pembangunan kewirausahaan bidang perikanan dan kelautan bersama Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI. Menurutnya, Pemkot Palopo tetap akan memfasilitasi kebutuhan nelayan dan pelaku usaha bidang kelautan dan perikanan. 


Adapun pelaku usaha kelautan dan perikanan termasuk nelayan di Palopo antara lain dalam uneg-unegnya membutuhkan bantuan armada perahu fiber, mesin motor, alat tangkap hasil laut, hingga pupuk budidaya rumput laut maupun kemudahan perizinan usaha dan asuransi.


Sementara, RMS selaku Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI, memberikan penjelasan bahwa dirinya akan memperjuangkan aspirasi dari pelaku usaha kelautan dan perikanan yang ada di Palopo ke pemerintah pusat. Legislator Partai Nasdem ini, berterimakasih atas adanya sharing dari kelompok nelayan, dirinya siap mencarikan solusi dari kebutuhan masyarakat nelayan di Palopo. RMS mengharapkan, dinas terkait segera mempersiapkan dokumen usulan yang akan diperjuangkan di pusat agar bisa direalisasikan. Ramah tamah itu dihadiri sejumlah anggota DPRD provinsi, DPRD kota,  Kadis Kelautan dan Perikanan Palopo, Hj Nurlaeli Kaso S.Pt, para kelompok nelayan, pelaku usaha kelautan serta perikanan, dan lain-lain. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top