ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pertemuan reses anggota DPRD Palopo di Kecamatan Wara Barat.

PALOPO- Setelah di Kecamatan Wara dan Mungkajang, reses yang digelar anggota DPRD Kota Palopo asal Daerah Pemilihan (Dapil) 1, akhirnya finish di Wara Barat, Jumat (22/7/2022). 8 anggota dewan di Dapil 1, mulai dari Irvan Majid (Demokrat), Misbahuddin (PKB), Jabir (PDI-P), Steven Hamdani (Golkar), Budirani Ratu (Gerindra), Darmawati Lukman (PPP), Christin Lupita L Dengen (Nasdem), dan Hj Megawati (PKS), lengkap hadir di pertemuan reses tersebut. 



Beberapa aspirasi baik fisik maupun non-fisik, mengalir dari masyarakat. Lurah Tomarundung, Andi Sumriani Syahrir S.Sos, mewakili warganya menyampaikan sejumlah kebutuhan prioritas di wilayahnya seperti pembangunan drainase, rehab kantor kelurahan, serta pembangunan jalan rabat beton. Di Kelurahan Lebang, permintaan warga di sana yaitu perbaikan bendungan dan peningkatan jalan. Untuk Padang Lambe, warga setempat berharap penanganan pengairan pada dua titik guna melayani irigasi persawahan. Lurah Battang Barat, Rahman SE, menyampaikan jembatan gantung di Km 12 sudah tidak layak pakai, sementara di Km 6 dan Km 7 butuh talud dan normalisasi sungai. Warga Battang Barat berharap, bus sekolah dapat dioperasikan kembali, termasuk kemudahan jalur zonasi PPDB tingkat SMP, penerangan lampu jalan, dan HT untuk alat komunikasi.


Menanggapi usulan tersebut, Wakil Ketua 2 DPRD, Irvan Majid, menegaskan pihaknya akan memperjuangkan seluruh aspirasi warga. Kemungkinan, pembangunan jalan di Gunung Jati serta rehab kantor Lurah Tomarundung baru bisa direalisasikan di triwulan IV. Ia mengharapkan, Camat dan Lurah terus intens berkoordinasi saat pembahasan di badan anggaran. 




Anggota DPRD dari Partai Golkar, Steven Hamdani, menanggapi persoalan sampah di Wara Barat. Ia mengharapkan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan agar melakukan pengangkutan sampah ke TPA secara rutin guna meminimalisir keluhan masyarakat. "Terkadang terjadi begini, warga enggan menerima pembangunan bak sampah karena amat dekat dengan pemukimannya. Untuk mengantisipasi bau sampah di sekitar rumah warga, Dinas LH dan Kebersihan mesti rutin setiap waktu mengangkut sampah tersebut menuju TPA," kunci Steven Hamdani. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top