ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Lomba kreasi menu tradisional se Kecamatan Wara, Kota Palopo.

PALOPO- Diikuti sebanyak 6 kelurahan, lomba kreasi masakan tradisional se Kecamatan Wara yang dibuka Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, Kamis (7/7/2022), berhasil membuat Kelurahan Amassangan keluar sebagai juara 1, disusul Kelurahan Lagaligo sebagai juara 2, dan Kelurahan Dangerakko menempati juara 3. 


Ketua TP-PKK Palopo, dr Hj Utia Sari Judas M.Kes, mengungkapkan lomba kreasi menu tradisional yang digelar masih dalam rangkaian HUT Palopo ke-20 ini bertujuan menambah skill memasak peserta. Dengan keterampilan yang mereka miliki saat ini, para ibu-ibu tersebut nantinya dapat membuka usaha kuliner tradisional guna meningkatkan pendapatan sehari-hari serta membantu pemberdayaan ekonomi keluarga. 


Pada lomba itu, setiap kelurahan memasak menu andalannya masing-masing, peserta dari Amassangan yang berhasil juara 1 di ajang ini menampilkan menu seperti Dange, Dangkot, Kareppe' Nasu Kadundung, dan menu menarik lainnya. Tak mau kalah, peserta dari Kelurahan Boting, Tompotikka, Lagaligo, Dangerakko, dan Pajalesang, ikut memamerkan hidangan tradisional yang dilombakan. 


Walikota Palopo, HM Judas Amir menandaskan, pengembangan kuliner tradisional akan menunjang program Palopo sebagai kota wisata kesehatan. Di akhir acara, Walikota menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top