ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Reses anggota DPRD Kota Palopo di Kecamatan Mungkajang.

PALOPO- Berbeda dari biasanya, ada yang unik dari Wakil Ketua 2 DPRD Kota Palopo, Irvan Majid ST, saat ia menghadiri reses di Kecamatan Mungkajang, Kamis (21/7/2022). Saat menuju lokasi reses, legislator Partai Demokrat ini tidak menggunakan mobilnya seperti biasa, sewaktu datang Irvan terlihat hanya mengendarai motor matik Scoopy miliknya. 


Selain tampil sederhana, Irvan memastikan DPRD akan memperjuangkan seluruh aspirasi yang disampaikan warga melalui LPMK, RT dan RW, serta tokoh masyarakat setempat. Di hadapan anggota DPRD, warga menyampaikan sejumlah aspirasinya seperti normalisasi sungai, pengaspalan, drainase, plat duicker, lampu penerangan jalan, penertiban ternak liar, hingga bantuan kelompok tani. 


"Semua aspirasi itu akan kami himpun dan satukan guna ditindaklanjuti ke eksekutif, melalui rapat di tingkat komisi maupun badan anggaran (Banggar). Insya Allah, DPRD siap memperhatikan kebutuhan warga selama sini, usulan warga bakal kami masukkan ke aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) sebagai program prioritas," tegas Irvan. 


Terkait pemasangan rambu lalu-lintas di Kambo, papar Irvan, pihaknya dalam waktu dekat mengkomunikasikan ke Dinas Perhubungan. Ia menambahkan, jika tak ada aral melintang, bulan September sampai Desember mendatang, akan disalurkan bantuan bibit durian triwulan IV. Mengenai pembangunan jembatan dan pengaspalan di Siguntu, tengah dalam proses pekerjaan atau on progres. "Selama ini, teman-teman di DPRD sangat konsisten memperjuangkan aspirasi warga," ucapnya. 


Anggota DPRD Palopo dari PDI-Perjuangan, Jabir, menambahkan jika pengoperasian tower Telkomsel di Siguntu selangkah lagi terealisasi penuh. "Atas perjuangan kami di DPRD, Telkomsel siap membangun tower di Siguntu. Kunjungan lokasi sudah dilakukan, tinggal menentukan titik koordinat tower," papar Jabir. 


Hal-hal urgen lainnya seperti pembangunan drainase dan normalisasi sungai, diuraikan legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Palopo, Misbahuddin. Di Mungkajang dan Wara, permintaan drainase dan normalisasi sungai, tutur Misba--, demikian sapaan akrabnya, memang sangat mendesak sekali diperlukan agar warga terhindar dari ancaman banjir. Sementara, anggota DPRD lainnya, Darmawati, menginformasikan bahwa tahun ini Mungkajang mendapat 1 paket jalan beton di RT 1. 



Sebelumnya, dr Burhanuddin, mewakili Kadis Pertanian dan Peternakan, menyampaikan pemerintah siap mengalokasikan bantuan bibit ternak ayam petelur dan sumur tanah melalui DAK. Sedang, Kepala Puskesmas Mungkajang, dr Cakra Sastrowijoyo, pada kesempatan itu mengusulkan pengadaan ambulance baru Puskesmas. Pasalnya, ambulance lama saat ini diperbantukan melayani warga di Siguntu. 


Selain Irvan Majid, Jabir, Misbahuddin, dan Darmawati, anggota DPRD lainnya seperti Budirani Ratu (Gerindra), Steven Hamdani (Golkar), Christin Lupita L Dengen (Nasdem), dan Hj Megawati (PKS) juga terlihat hadir di Mungkajang pada waktu reses berlangsung. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top