ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Rapat tim Forum Kota Sehat Kota Palopo.

PALOPO- Jelang penilaian dan pelaksanaan verifikasi Kabupaten/Kota Sehat (KKS) 2023, Forum Kota Sehat Palopo, Rabu (20/7/2022), menggelar rapat persiapan, pertemuan itu dipimpin Ketua Forum Kota Sehat, dr Hj Utia Sari Judas M.Kes, dihadiri para pembina Kota Sehat. 


Utia Sari dalam arahannya berharap, segenap elemen yang terkait dengan Forum Kota Sehat bersama-sama bekerja ikhlas dan penuh kekompakan, agar program yang berjalan membuahkan hasil maksimal. Olehnya itu, lanjut Ketua TP-PKK Palopo ini, kebersihan dalam rangka penilaian Kota Sehat hendaknya dimulai dari lingkungan kantor masing-masing dapat menjadi percontohan bagi masyarakat. 


Sebelum 17 Agustus nanti, para Camat diminta mengarahkan Lurah serta RT dan RW agar melaksanakan lomba kebersihan guna meminimalisir tumpukan sampah di tengah pemukiman penduduk. Sebab, lanjut Utia Sari, kebersihan akan mendatangkan kesehatan yang baik. 


Hal yang sama dikatakan Asisten II Pemkot Palopo, Ilham Hamid SE, menghadapi verifikasi penilaian KKS seluruh lokus yang menjadi item penilaian harus dikunjungi agar progres persiapan bisa diketahui. Seluruh OPD diharapkan merapatkan koordinasi serta menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Tahapan penilaian verifikasi KKS meliputi, lokus, tim pembina, konsil kecamatan, satgas kelurahan sehat, dan verifikasi lapangan. Untuk item penilaiannya mencakup; pemukiman sarana/prasarana, kawasan tertib lalu-lintas transportasi, kawasan pariwisata, kawasan industri dan perkantoran, ketahanan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat yang sehat mandiri, serta kehidupan sosial. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top