ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

SMKN 2 Palopo akan menerima 720 kuota siswa baru di tahun ajaran 2022/2023.

PALOPO- Dari 11 jurusan yang dibuka SMK Negeri 2 Palopo pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajar 2022/2023 ada dua jurusan di SMKN2 Palopo yang jumlah pendaftarnya membludak. 


Kepala SMKN 2 Palopo, Nobertinus SH MH, saat ditemui Sabtu (2/7/2022), menyebutkan dua jurusan yang menjadi primadona di SMK Negeri 2 Palopo yaitu Teknik Kendaraan Ringan Otomotif serta Teknik dan Bisnis Sepeda Motor. "Dua jurusan tadi sangat tinggi peminatnya," ujar Nobertinus. 


Meski demikian, timpal dia, 11 jurusan di SMK Negeri 2 itu memiliki peluang yang sama lulusannya dapat terserap dengan mudah di dunia kerja. "Sebenarnya tidak hanya jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif serta Teknik dan Bisnis Sepeda Motor saja yang cepat terserap ke industri kerja, jurusan lain seperti TKJ hingga Teknik Geomatika lulusannya juga cepat terjun ke lapangan pekerjaan. Contoh, alumni Teknik Geomatika misalnya setiap tahun dibutuhkan oleh Pertanahan," terang Nobertinus. 


Lanjut dikatakan Nobertinus, kuota siswa baru SMKN 2 Palopo tahun ini sebanyak 720 siswa atau 20 rombel/kelas dengan rasio 36 siswa per rombel/kelas. Mekanisme PPDB di SMKN 2 Palopo ditempuh melalui beberapa jalur di antaranya; afirmasi, mitra industri, perpindahan, anak guru, prestasi non akademik, dan prestasi akademik. Saat ini, PPDB sudah memasuki tahap pendaftaran ulang, dan 11 Juli 2022 mendatang, para siswa baru menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau yang sebelumnya disebut dengan istilah masa orientasi sekolah. (ARSYAD/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top