ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Laga semifinal LRC 2022 antara Panbers FC versus ASK Community Wara.

PALOPO- Laga final turnamen Luwu Raya Cup (LRC) 2022 akan tersaji, Selasa, 21 Juni 2022 besok, di Stadion Lagaligo. Partai pamungkas itu, mempertemukan dua tim kuat Panbers FC versus Lutim United FC yang akan memperebutkan trophy juara LRC musim ini.


Tiket final diraih Panbers FC setelah mereka mengandaskan tuan rumah, ASK Community Wara Palopo melalui drama adu penalti dengan skor 3-0. Situasi serupa dialami Lutim United FC, mereka lolos ke final juga lewat babak adu penalti dengan mengalahkan Ps Bua Putra FC dengan skor 4-3.


JALANNYA PERTANDINGAN. 

Pada duel yang mempertemukan Panbers FC kontra ASK Community, Minggu sore (19/6/2022) kemarin, sebenarnya ASK Community tampil cukup baik. Sepanjang pertandingan, ASK Community tampil dominan atas lawannya, terbukti di lapangan mereka unggul ball possession atas Panbers FC. 


Sepanjang 2X35 menit, ASK Wara yang diperkuat sejumlah pilar senior seperti Raikard, Gafur, dll tidak mampu mengutak-atik kokohnya lini pertahanan Panbers FC yang bermain rapat dengan marking ketat. 


Ancaman bertubi-tubi ASK Community datang melalui M Yusril (Ucci), Rajib, Raikard hingga M Febrianto, tetapi tak satupun dari mereka yang mampu mengonversi dengan baik peluang untuk dijadikan gol. Sampai pluit panjang dibunyikan wasit Fahruddin (Acos), skor 0-0 tetap bertahan.


Meski memegang kendali penguasaan bola, langkah ASK Community harus terhenti di babak semifinal turnamen yang digagas Legislator Sulsel, Ir Irwan Hamid, bersama legenda sepakbola Gaspa, Marwal Iskandar, serta Ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus itu. 


Dalam adu 'tos-tosan' tiga penendang ASK Community gagal mengeksekusi bola. Sebaliknya, keberhasilan Panbers FC tak lepas dari penampilan menawan kipernya, Syarief yang mampu membaca arah tiga tembakan penalti pemain lawan. Tiga eksekutor ASK Community yang gagal menjaringkan bola ke gawang Panbers FC masing-masing Hamka, Rahim Masdul, dan Icca. 


Laga krusial ini disaksikan langsung Marwal Iskandar bersama Abdul Syukur Kuddus serta pengurus KONI Palopo yang diketuai Hairul Salim (Ellunk). 


Manager ASK Wara, Abdul Syukur Kalosi (ASK) yang akrab disapa Bro Uchunk, mengatakan tim asuhannya sudah berbuat maksimal sepanjang pertandingan, akan tetapi kali ini dewi fortuna lebih berpihak ke Panbers FC. 


Terpisah, manager Panbers FC Ansar Gama terlihat sangat puas atas capaian tim besutannya. "Alhamdulillah, anak-anak tampil disiplin melawan ASK yang bermain cukup atraktif. Insya Allah, kami tetap akan menyuguhkan permainan terbaik melawan Lutim United di babak final besok," janji Ansar Gama. 


Pelatih Panbers FC, Anton Samba menimpali, jika anak asuhannya cukup kerepotan menahan gempuran pemain depan ASK Community yang bermain ofensif. Sampai-sampai, Anton Samba yang merupakan eks libero Gaspa di awal-awal era 2000-an itu, dua kali merubah formasi permainan anak asuhannya yakni dari 3-5-2 ke 4-4-2 diamond. Menghadapi Lutim United yang diasuh mantan pilar PSM Makassar, Yusrifar Jafar, Anton Samba sudah menyiapkan strategi khusus. Hanya saja, ia masih merahasiakan tak-tik yang akan digunakan mereda Lutim United. (RLS/TOM)


DAFTAR ALGOJO PANBERS FC YANG BERHASIL MENJARINGKAN GOL: M Rais (11), Hasan (4) dan Rio Renaldi (14).


DAFTAR ALGOJO ASK WARA YANG BERHASIL MENJARINGKAN GOL: Hamka (16), Rahim Masdul (8) dan Icca (25).

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top