ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Sekda Palopo, Firmanza DP, saat menjadi pembina upacara Hari Kebangkita Nasional.

PALOPO- Mengusung tema "Ayo Bangkit Bersama", jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, Jumat (20/5/2022), memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 dengan menggelar upacara yang dipimpin Sekda Palopo, Drs Firmanza DP SH MSi, selaku pembina upacara. 


Hadir pada upacara tersebut, Kasdim 1403/SWG, Mayor (Kav) Suparman SPd, para asisten, para staf ahli walikota, pimpinan OPD, hingga para kepala bagian sekretariat daerah. Saat membacakan sambutan seragam Menkominfo RI, Jhonny G Plate, Sekda Palopo berharap agar peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini tidak sekedar dimaknai sebagai sebuah acara seremonial saja, melainkan esensi sejarah kebangkitan nasional harus lebih dipahami secara mendalam termasuk historis di balik momentum Hari Kebangkitan Nasional tersebut. 


"Sejarahnya berawal pada tanggal 20 Mei 1948, ketika itu Presiden RI, Soekarno, menetapkan hari lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia. Betapa tidak, di masa itu terdapat ancaman perpecahan antargolongan dan ideologi di tengah perjuangan Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari Belanda yang ingin kembali berkuasa. Boedi Oetomo lahir melalui kongres pertamanya untuk menjamin kehidupan sebagai bangsa yang terhormat, dengan fokus pada pergerakan pendidikan, pengajaran, dan kebudayaan. Boedi Oetomo meletakkan 3 cita-cita kebangkitan Nasional yakni memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia," papar Sekda. 


Momentum yang baik itu diperkuat peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022 yang mengusung tema "Recover Together, Recover Stronger" dengan tujuan memberi spirit baru mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top