ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Walikota Palopo, HM Judas Amir, dan Forkopimda mengikuti peringatan Hari Otoda. 

PALOPO- Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo dan Forkopimda, memperingati Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke-XXVI tahun 2022, Senin (25/4/2022), via Zoom Meeting, di ruang kerja Walikota. 


Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, menyebutkan Otoda sudah menginjak usia ke-26 tahun, di usia yang telah dewasa HUT Otoda 2022 mengangkat tema "Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan ASN yang Pro Aktif Bergekhlak dengan Membangun Sinergi di Pusat dan Daerah dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045", adapun peringatan Hari Otoda ini mengacu Kepres No: 11 tahun 1996 tentang Hari Otonomi Daerah Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. 


Dirjen Otoda Kemendagri-RI, Akmal Latif, mengemukakan momentum Hari Otoda ini menjadi ajang pertemuan Pemerintah Pusat dan Pemda untuk merefleksi pencapaian pelaksanaan kebijakan Otoda yang lebih baik, bersih, transparan, dan akuntabel, dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan membentuk ASN yang produktif serta menciptakan sinergitas daerah menuju Indonesia Emas 2045. 


Sekjen Kemendagri, Dr Drs H Suhajar Diantoro MSi, dalam arahannya meminta agar daerah-daerah otonomi baru yang berhasil meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kemampuan fiskal-nya, hendaknya dimanfaatkan untuk program pembangunan serta peningkatan kesejahteraan rakyat dan indeks pembangunan manusia (IPM) hingga menurunkan angka kemiskinan. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top