ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Ketua MTQ ke-X Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ).

PALOPO- Lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-X tingkat Kota Palopo tahun 2022 resmi digelar, Senin (28/3/2022) malam tadi. Acara yang berlangsung dengan penuh spektakuler itu, dibuka Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, bertempat di Lapangan Pancasila Palopo. 


Berbeda dari sebelum-sebelumnya, baru kali ini pembukaan MTQ di Palopo berlangsung semarak dan benar-benar meriah. Acara diawali defile dari 9 kontingen kecamatan, kelurahan, dan OPD se Palopo. Juga ada pertunjukan tari Zafim yang dibawakan dengan lincah santriwati PMDS Palopo, serta atraksi marching band pelajar SMAN 1 Palopo, hingga pesta kembang api. MTQ ini, dijadwalkan berlangsung selama 3 hari ke depan. 


Walikota Palopo, HM Judas Amir (tengah) saat membuka MTQ ke-X.

Ketua Panitia MTQ ke-X, Farid Kasim Judas SH MSi MH, memaparkan pelaksanaan MTQ bertema "Kolaborasi Membangun Akhlak" tersebut diikuti 159 peserta (73 putri dan 81 putra) dari 9 kecamatan, kegiatan ini akan mempertandingkan 23 cabang dari 8 kategori lomba. "Di sini kita akan mencari dan menyeleksi peserta terbaik yang ke depan mewakili Palopo MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Bone," tegas FKJ--, sapaan akrab Farid Kasim Judas. 


Ia menambahkan, masyarakat Palopo sudah lama merindukan momentum ini, terlihat dari antusiasnya warga yang hadir membangun ikatan kebersamaan dan mendekatkan jiwa umat Islam kepada kitab suci melalui peningkatan semangat membaca, mempelajari, serta mengamalkan nilai serta kandungan Al-Qur'an. FKJ menyampaikan terima-kasihnya atas dukungan seluruh pihak hingga pembukaan MTQ dapat berjalan aman dan lancar. 


Suasana pembukaan MTQ di Kota Palopo 

Walikota Palopo, HM Judas Amir berterimakasih atas sambutan dan semangat warga Palopo menyambut perhelatan MTQ. Orang nomor satu di Palopo ini memuji kedisiplinan warga menerapkan protokol kesehatan (Prokkes) selama acara berlangsung. Ditambahkan Walikota, selama ini Pemkot Palopo sangat memperhatikan keberadaan guru mengaji dengan memperhatikan kesejahteraan mereka melalui penyediaan insentif. Ini menjadi bukti dukungan Pemkot atas terciptanya masyarakat Palopo yang religi lewat aktivitas pengajian. 


Kepala Kemenag Palopo, Dr M Rusydi Hasyim SAg MAg, memastikan bahwa seluruh guru mengaji di Palopo telah mempersiapkan murid-murid terbaiknya tampil di MTQ ini. Dirinya berharap, event MTQ dapat menciptakan masyarakat Palopo yang berakhlak baik, serta membumikan nilai-nilai Al-Qur'an sehingga membawa berkah. Pada acara pembukaan itu, telah dibacakan serta dilantik susunan Dewan Hakim yang bertindak sebagai juri. Kemudian penyerahan piala bergilir dari juara MTQ Palopo ke-IX Kecamatan Wara Selatan kepada Walikota untuk selanjutnya diperebutkan kembali tahun ini. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top