ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Reses anggota DPRD Luwu, Arbi Arsyad, di Kecamatan Bua.

BUA- Agenda reses masa sidang kedua TA 2022 digelar anggota DPRD Kabupaten Luwu asal Daerah Pemilihan (Dapil) IV meliputi; Kecamatan Ponrang Selatan, Ponrang, Bupon, dan Bua, Arbi Arsyad, di kediaman pribadinya Desa Barowa, Kecamatan Bua, Sabtu (26/2/2022). Acara temu konstituen ini, kebetulan bertepatan malam Minggu. 


Legislator Partai Nasdem tersebut mengungkapkan, tujuan pelaksanaan reses ialah menjaring aspirasi dan masukan masyarakat (konstituen) terkait penyusunan program skala prioritas yang nantinya dituangkan ke dalam pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD. 


"Usulan aspirasi dari warga itu, akan kita tampung dan realisasikan sebagai bentuk pertanggungjawaban moral maupun secara politis bagi para konstituen, hal itu sudah menjadi tugas bagi anggota dewan," ucap Arbi Arsyad. 


Kabar baiknya, tahun ini sejumlah program pembangunan segera berjalan di Bua yakni pengaspalan poros yang menghubungkan Desa Pabbaresseng dan Pammesakang, serta normalisasi aliran Sungai Barowa, serta pembangunan saluran irigasi tersiar di Tiromanda dan Tanarigella. 


Beberapa tokoh masyarakat Bua, mengusulkan agar armada Ambulance gratis Partai Nasdem ditambah, mengingat saat ini baru satu armada Ambulance Partai Nasdem yang beroperasi. Kata warga, Ambulance perlu ditambah. Selain Ambulance, warga juga mengharapkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) yang memadai. 


Menjawab permintaan itu, Sekretaris DPD Partai Nasdem Luwu, Adiatma yang hadir pada reses tersebut menyanggupi usulan warga terkait penambahan Ambulance di Bua. Menurut Adiatma penambahan satu unit Ambulance di Bua telah dirapatkan di tingkat DPD, sedang kebutuhan Alsintan bakal disampaikan langsung ke Menteri Pertanian RI yang juga kader dari Partai Nasdem, serta Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel, H Rusdi Masse (RMS) yang memang membidangi pertanian di DPR-RI. 


Reses dihadiri Achmad Wirawan Ilyas SPt dari Dinas Pertanian Luwu, sementara Kadispora, Kadishub, dan Kadisdik Luwu masing-masing diwakili stafnya. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top