ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

FGD sosialisasi penyusunan publikasi Morowali dalam Angka 2022.

MOROWALI- Berlangsung di aula Hotel Metro, Senin (21/2/2022), Badan Pusat Statistik (BPS) Morowali menggelar sosialisasi Focus Group Discussion (FGD) penyusunan publikasi Morowali dalam Angka 2022. 


FGD dengan tema "Mewujudkan Satu Data (One Data) bagi Perencanaan dan Evaluasi Pembangunan Daerah" itu dibuka oleh Kadis Perindag, Zaenal SE MM, selaku mewakili Bupati Morowali. 


Kepala BPS Morowali, Agus Paryanto SE, menerangkan bahwa FGD ini diadakan secara rutin setiap tahunnya atau menjelang penerbitan publikasi Morowali dalam Angka, FGD juga sebagai jembatan bagi BPS dan OPD mengevaluasi seluruh data yang akan diterbitkan agar bahan tersebut valid untuk diakses secara luas masyarakat. 


Data Morowali dalam Angka dapat pula menjadi acuan bagi pemerintah menyusun perencanaan pembangunan di Morowali sesuai kebutuhan prioritas. "FGD menjadi forum menyepakati data yang bakal dirilis, dalam ruang FGD ini kita saling evaluasi melakukan perbaikan agar data yang akan ditampilkan nantinya benar-benar bersifat final berdasarkan komitmen bersama," jelas Agus Paryanto. 


Ia menjabarkan secara spesifik Satu Data Indonesia (SDI) sebagai pijakan membangun sinergitas antara stakeholder, agar SDI dapat sukses terlaksana. Menurutnya, komitmen pembangunan secara Nasional itu agar dapat disukseskan. 


"Terima kasih kepada masyarakat dan seluruh pihak atas dukungan yang diberikan kepada BPS Morowali hingga tim penyusunan dapat menerbitkan perkembangan ekonomi di Morowali, angka IPM, kecamatan dalam angka, dan informasi penting lain terkait perencanaan pembangunan," urainya. 


Kegiatan tersebut dilanjutkan pemaparan materi tentang penyelenggaraan statistik sektoral dan paparan terkait Daerah Dalam Angka (DDA). Diketahui, setelah melalui proses evaluasi dan sinkronisasi, Morowali dalam Angka 2022 rilis pada 25 Februari 2022, info itu dapat diakses/diunduh via laman https ://morowalikab.bps.go.id. FGD ini, dihadiri para sekretaris OPD lingkup Pemkab Morowali, Camat Bungku Tengah, Wirda Rosanti S.STp MPA, hingga perwakilan instansi vertikal di Morowali. (FAUSIA WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top