ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Proyek revitalisasi kawasan Islamic Center Palopo.

PALOPO- Sebagai bentuk menjalankan fungsi pengawasan terhadap pembangunan yang menggunakan uang negara, Wakil Ketua II DPRD Kota Palopo, Irvan Majid ST, Jumat (21/1/2022), mengadakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di proyek Revitalisasi Kawasan Islamic Center Palopo. 


Saat di lokasi, legislator Partai Demokrat ini tidak menemukan konsultan pengawas yang seharusnya hadir mendampingi rekanan yang mengerjakan proyek multi years tersebut.


"Ketika di sana (lokasi proyek revitalisasi Islamic Center, red), saya tidak melihat konsultan pengawas berada di tempat. Seharusnya, konsultan pengawas ini stand by setiap waktu di lokasi untuk mengecek pekerjaan rekanan. Dikhawatirkan, apabila konsultannya tidak ada di tempat bisa saja berpengaruh terhadap kualitas pekerjaan, misalnya item kegiatan dikerja tidak sesuai spek karena tidak diawasi ketat konsultan," tegas Irvan Majid. 


Atas temuan di lapangan tersebut, DPRD dalam waktu dekat mengagendakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama rekanan, konsultan, dan instansi teknis terkait. "Ya, undangan RDP-nya segera kita jadwalkan," tutur Irvan Majid. 


Sementara, Site Manager PT Bangun Bumi Indah, Bahtiar, menerangkan progres kegiatan revitalisasi kawasan Islamic Center sudah mencapai 9 persen. 


Jenis item pekerjaan yang berjalan saat ini, meliputi pekerjaan gedung SD yang terdiri cor tie beam, dan pondasi. Untuk gedung SMP, terdiri pile cap, pedestal, dan galian pile cap. Sedangkan pembangunan gedung SMA, memasuki tahap pembesian pile cap besi tie beam, cor pile cap, pedestal, dan penimbunan. 


Totalnya, dari SD sampai SMA terdapat Ruang Kelas Belajar (RMB) sebanyak 36 unit. "SD sebanyak 12 RKB, SMP sebanyan 12 RKB, dan SMA juga sebanyak 12 RKB," urai Bahtiar. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top