ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


PALOPO- Penantian pecinta otomotif di Kota Palopo tuk memiliki arena road race yang representatif akhirnya terwujud, menyusul telah digelarnya peletakan batu pertama proyek multi years yang terletak di Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan itu, oleh Ketua Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan, H Rusdi Masse Mappasessu (RMS), bersama Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, Senin (27/12/2021). 


Plt Kadis PUPR Palopo, Harianto, menyampaikan arena road race Ratona Motor Sport merupakan proyek multi years yang dianggarkan sebesar kurang lebih Rp49 miliar dan pelaksanaannya ditargetkan rampung di 2023. "Arena road race ini memiliki panjang lintasan 1,7 meter ditambah 350 meter track lurus dilengkapi 13 tikungan, serta 2 tribun penonton berkapasitas 6000 orang. Luas lahannya secara keseluruhan, sebanyak 8,9 Ha," tutur Harianto. 



Sementara, Rusdi Masse menyampaikan rasa bangganya kepada Pemkot Palopo atas pembangunan arena road race Ratona Motor Sport. Menurut dia, keberadaan arena road race tersebut akan mendatangkan multi player efek untuk perputaran perkonomian di kota berjuluk Idaman itu. "Dampak dari pembangunan arena road race ini akan dirasakan pelaku-pelaku usaha lainnya, resto, penginapan/hotel, warung-warung, dan usaha rakyat lainnya bakal diuntungkan dengan difungsikannya arena tersebut," sebut Wakil Ketus Komisi IV DPR-RI ini. 



Sekedar diketahui, RMS pada saat menjabat Bupati Sidrap selama 2 periode berhasil membangun arena road race Puncak Mario yang kini menjadi ikon di Sidrap. Sejak difungsikannya arena road race Puncak Mario, Sidrap semakin maju, berkembang, dan dikenal luas. 



"Jika selama ini hanya tiga sirkuit yang menggelar balapan malam hari yakni Qatar, Malaysia, dan Sidrap, maka ke depan sirkuit Ratona Motor Sport diharapkan juga bisa melaksanakan event di waktu yang sama pada malam hari. Yang pasti, sirkuit ini (Ratona Motor Sport, red) akan menjadi kebanggaan kita semua khususnya warga Palopo," imbuh RMS. 


Peletakan batu pertama ini, dihadiri Sekda Palopo, Drs Firmanza DP SH MSi, Wakil Ketua DPRD Sulsel dari Partai Nasdem, H Syaharuddin Alrif, Wakil Ketua DPRD Palopo, Abdul Salam, Kajari Palopo, Agus Riyanto SH MH, Kadis Pertanian Palopo, Muhammad Ibnu Hasyim, beserta dua legislator Partai Nasdem Palopo, Efendi Sarapang, dan Lupita Christin Dengen, dll. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top