ads

Pemkab Morowali

Pemkab Morowali
Ucapan Hari Raya Imlek 2024

PERUMDA TIRTA MANGKALUKU PALOPO

PERUMDA TIRTA MANGKALUKU PALOPO
Ucapan Isra Miraj

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


PALOPO- Guna memperkuat struktur organisasi di tingkat bawah, Walikota Palopo, HM Judas Amir, diwakili Kepala BKPSDM, Farid Kasim Judas, mengukuhkan sebanyak 986 sekretaris RT dan RW se Kota Palopo. Pelantikan dimulai sejak Senin, 8 November 2021 hingga beberapa hari ke depan. 


Dari 986 orang yang dilantik, 739 di antaranya Sekretaris RT, dan 247 Sekretaris RW. Menurut FKJ, pengukuhan 986 Sekretaris RT/RW merupakan salah-satu upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Di mana, komponen RT/RW merupakan ujung tombak terdepan pemerintah dalam melayani warga. 


Lanjut disampaikan FKJ--, sapaan akrab Farid Kasim Judas bahwa, RT/RW adalah organisasi kemasyarakatan yang pengurus di dalamnya berasal dari masyarakat itu sendiri. Sehingga, struktur RT/RW ini tidak hanya dijabat ketua saja, tapi ada sekretaris, bendahara, dan anggotanya pula. 


"Kelembagaan RT/RW bertugas melayani, memfasilitasi masyarakat dalam urusan administrasi kependudukan, bansos, Kamtibmas, kepemudaan, keagamaan, serta kegiatan sosial lainnya. RT/RW merupakan mitra pemerintah melalui kantor kecamatan dan kelurahan. Kita harapkan, organisasi RT/RW ini hendaknya dapat mengetahui kondisi riil masyarakatnya setiap hari," pungkas FKJ mengingatkan. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top