ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


PALOPO- Dua agenda yang dilaksanakan Polres Palopo; apel gelar pasukan Ops Keselamatan 2021, dan launching aplikasi Sistem Informasi, Keamanan dan Pelayanan (SIAP), Senin (12/4/2021), dihadiri Walikota Palopo, HM Judas Amir. 

Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas SH SIk MH, mengatakan Ops Keselamatan 2021 ini, dilaksanakan untuk meminimalisir kasus kecelakaan lalu-lintas (lakalantas). Polri telah menetapkan kelender operasi keselamatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Selain itu, operasi ini bertujuan menciptakan kondisi Kamseltibcar lantas menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H dengan mengutamakan cara bertindak persuasif dan humanis serta menegakkan protokol kesehatan. 

"Ops Keselamatan 2021 berlangsung selama 14 hari, dimulai pada hari ini tanggal 22 April hingga 15 April 2021. 

Pada kesempatan itu, walikota dan jajaran Polres Palopo serta Forkopimda, memusnahkan 2500 liter dan ratusan botol minuman beralkohol yang disita melalui razia. Juga sejumlah senjata rakitan jenis busur dan papporo ikut dimusnahkan bersama barang bukti tindak kejahatan lainnya. Walikota HM Judas Amir berharap, agar Kota Palopo senantiasa aman dan kondusif.

Beralih ke aplikasi SIAP yang diluncurkan polres, layanan ini disebutkan bersifat informasi digital yang diperuntukkan diakses oleh masyarakat. Melalui aplikasi SIAP ini, masyarakat bisa dilayani di mana saja. Untuk aplikasi SIAP penggunaannya sangat mudah, tinggal didownload. Setiap kejadian, baik itu tindak kriminal maupun lakalantas bisa dilaporkan melalui aplikasi ini. 

Canggihnya lagi, dengan aplikasi ini polisi dapat mendeteksi langsung posisi kejadian termasuk di mana si pelapor sedang berada. Operator aplikasi setelah menerima laporan dari warga, langsung menyampaikan informasi kepada petugas yang lokasinya paling dekat dengan TKP untuk segera ditindaklanjuti. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA) 


About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top