ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Lokasi pembuatan jalan tani yang ditutup warga di Tombang.
AKSELERASI- Protes keras dilayangkan, Aswar, tokoh pemuda di Walenrang-Lamasi (Walmas), terkait pembangunan proyek jalan tani yang berada di Desa Tombang, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu. Aswar tidak menerima dengan baik pembangunan jalan tani di atas lahan milik orangtua dan rumpun keluarganya, karena pelaksana dan perencana kegiatan tidak pernah meminta izin terlebih dahulu.

Diduga proyek pembangunan jalan tani sepanjang kurang lebih 700 meter tersebut, merupakan kegiatan aspirasi yang diusulkan salah-satu oknum mantan anggota DPRD Luwu asal Walmas.

"Saya tidak menerima adanya pembangunan jalan tani itu, sebab keluarga kami selaku pemilik lahan tidak pernah dimintai persetujuan dari pelaksana kegiatan. Selain menggunakan lahan tanpa sepengetahuan kami, pelaksana kegiatan juga merusak beberapa pohon sagu yang berada di lokasi dengan cara ditebang," ketus Aswar dengan nada tinggi," Sabtu (21/9/2019).

Sebagai bentuk ketidaksetujuannya, Aswar menutup serta memagari lokasi pembangunan jalan tani tersebut. Bukannya menolak adanya pembangunan, Aswar menyayangkan cara-cara yang ditempuh pihak pelaksana dan perencana program yang tidak berkoordinasi dengan pemilik lahan sebelum kegiatan itu berjalan.

Disamping itu, lanjut Aswar, proyek pembuatan jalan tani tersebut tidak dilengkapi dengan papan proyek. Ia mengancam akan membawa persoalan itu ke aparat penegak hukum, apabila tidak ada penjelasan dari pihak pelaksana kegiatan.

"Saya tidak mengizinkan proyek itu berjalan, sebelum digelar musyawarah bersama kami sebagai pemilik tanah," beber Aswar. (HERMAN BAIM/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top