ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Jalan
Rekanan dan PPK proyek pengaspalan Jln A Mappanyompa saat meninjau titik jalan yang akan ditambah penimbunannya.
AKSELERASI- Aspirasi Ketua RT 04/RW 03 SalekkoE, Makmur Tekeng, agar proyek pengaspalan di poros Andi Mappanyompa (menuju kompleks BTN Nyiur Permai) ditambah penimbunannya akibat lokasi jalan yang akan diaspal sering tergenang air, akhirnya terkabulkan.

Terakomodirnya permintaan itu, terjawab setelah Rekanan dari PT Elike Tiga Satu, Kasianto, dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Abdul Haris ST, menggelar pertemuan dengan ketua RT setempat, Sabtu (24/8/2019). Di hadapan rekanan dan PPK, ketua RT, Makmur Tekeng, menjelaskan lokasi jalan sepanjang kurang lebih 60 meter yang tidak terkena timbunan, merupakan kawasan langganan banjir. Poros jalan tersebut, kata Makmur Tekeng, kerap digenangi air jika terjadi hujan lantaran permukannya terlalu rendah.

Mendengar keluhan tersebut, rekanan PT Elike Tiga Satu diwakili Kasianto, beserta PPK bersepakat menambah timbunan pada jalan yang dikeluhkan warga setempat, sehingga poros tersebut terbebas dari genangan air.

"Setelah melihat kondisi di lapangan, kita putuskan menambah volume (timbunan, red) di lokasi yang dimaksud tadi," beber Abdul Haris yang juga merupakan Kabid Bina Marga Dinas PUPR Palopo ini.

Kasianto dari PT Elike Tiga Satu, tak mempermasalahkan permintaan dari warga. Untuk kepentingan masyarakat, sebut Kasianto, pihaknya siap menambah timbunan pada jalan yang dikeluhkan tidak rata oleh warga di poros Andi Mappanyompa.

Penimbunan material di lokasi poros Andi Mappanyompa direncanakan setebal 10 Cm dengan ketebalan aspal 5 Cm.

Ketua RT 04/RW 03 SalekkoE, Makmur Tekeng, sangat berterimakasih setelah masukannya direspon dengan baik oleh rekanan dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo. Sekedar diketahui, proyek ini menyerap DAU 2019 sebesar Rp3.192.909.000. Kegiatan tersebut, satu paket dengan pengerjaan enam ruas tersebar pada proyek peningkatan dan pemeliharaan berkala jalan paket III yang diprogramkan Dinas PUPR. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top