ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Jalan
Kegiatan pengkerikilan dan pengaspalan jalan di 16 ruas bersumber dari DAK tengah berlangsung di Kota Palopo.
AKSELERASI- Proyek peningkatan jalan paket 3 (sebanyak 16 ruas) senilai
Rp5.027.863.025 yang bersumber dari kucuran Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2019, saat ini tengah dalam proses tahap awal pembangunan. Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Palopo, dengan adanya pengaspalan dan pengkerikilan jalan tersebut dapat membantu kelancaran serta kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas.

Kabid Bina Marga sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Palopo, Abd Haris, menguraikan ke-16 ruas jalan tersebut terdiri Jalan Perum Permata Benteng II, Jalan Perum Permata Benteng III, Jalan Perum Permata Benteng IV, Jalan Perum Permata Benteng V, Jalan Perum Permata Benteng VII, Jalan Kompleks Perum Desita Garden, Jalan Labanawa I, Jalan Labanawa II, Jalan Labanawa III, Jalan Mangile IX, Jalan Mangile X, Jalan Pisang VIII, Jalan Pongsimpin III, Jalan Pongsimpin II, Jalan H Hasan, dan Jalan Jenderal Sudirman I.

Rekanan
Pihak rekanan mengecek hasil pengkerikilan jalan.
Agar kegiatan itu dapat terealisasi tepat waktu--, tanpa menyeberang ke tahun anggaran berikutnya, Haris menginstruksikan kepada rekanan agar menambah armada alat berat.

Untuk diketahui, proyek peningkatan jalan paket 3 dengan jumlah 16 ruas, ditangani CV Aiy Artha Perdana selaku rekanan, dan CV Miracel bertindak sebagai konsultan pengawas.

Rekanan pelaksana, Kadrang, didampingi konsultannya, Herdianto, menjelaskan pihaknya tengah melakukan penimbunan agregat kelas A. Setelah itu, pengujian kepadatan tanah (sand cone) sebagai tahapan untuk mendapatkan hasil pekerjaan yang bagus dan berkualitas.

Warga
Warga bersyukur dengan adanya proyek pengkerikilan dan pengaspalan di 16 ruas jalan.
"Pengaspalan baru akan dimulai setelah proses sand cone selesai, kami perkirakan setelah Lebaran Idul Adha hasil pengujian kepadatan tanah tersebut sudah diketahui, dan kita sudah bisa mengaspal permukaan jalan," terang Kadrang.

Warga di Perum Benteng, berterimakasih dengan adanya pengaspalan tersebut. Pasalnya, warga sekitar sudah cukup lama menantikan akses jalannya dilapisi aspal. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)



About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top