ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Asir
Plt Kadisdik Palopo, H Asir Mangopo.
AKSELERASI- Penyediaan perlengkapan secara gratis untuk siswa baru tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun ajar 2019/2020, kemungkinan besar akan direalisasikan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palopo di bulan Agustus 2019 nanti.

Rencananya, Jumat pekan ini, Disdik akan mengkonsultasikan pelaksanaan kegiatan tersebut ke BPK-RI. Begitupun mengenai pendataan jumlah siswa baru yang akan menerima bantuan perlengkapan sekolah, kini masih sementara berjalan.

"Program pendidikan gratis tersebut, merupakan bagian terpenting dari visi-misi Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo di bawah kepemimpnan Walikota, HM Judas Amir. Setelah konsultasi dengan BPK-RI selesai, perlengkapan sekolah akan kita salurkan ke siswa baru khusus TK, SD, dan SMP," papar Kadisdik Palopo, H Asir Mangopo, di ruang kerjanya, Rabu (24/7/2019).

Rincian item yang ditanggung pemerintah untuk kebutuhan perlengkapan sekolah siswa baru tersebut, meliputi TK satu pasang seragam olahraga (training, red), SD satu pasang seragam putih-merah, dan SMP satu pasang seragam putih-biru.

"Selain seragam, siswa baru mendapatkan topi, dasi, ikat pinggang, kaos kaki, dan sepatu. Biaya pengadaannya, sebesar kurang lebih Rp3,8 miliar.

Pemenuhan perlengkapan sekolah secara gratis (mulai dari topi sampai sepatu) kepada siswa baru TK hingga SMP, tutur Asir Mangopo, menandakan satu lagi program prioritas walikota di bidang pendidikan gratis akan terselesaikan. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

  1. Thanks for sharing, semoga makin sukses..
    Kunjungi juga http://bit.ly/2RQiCms

    BalasHapus


Top