ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

PAM Palopo
Pihak PAM-TM Palopo menghadiri RDP di DPRD terkait pembahasan usulan penyesuaian tarif air bersih.
AKSELERASI- Agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) digelar DPRD Kota Palopo bersama pihak Perusahaan Air Minum Thirta Mangkaluku (PAM-TM), Selasa (12/3/2019). RDP yang dipimpin Legislator Partai Nasdem, Abdul Rauf Rahim itu, membahas soal rencana penyesuaian tarif air bersih yang diajukan sebesar 25%.

Di hadapan forum, Abdul Rauf Rahim, menyatakan pihaknya (DPRD, red) akan mengkaji secara dalam usulan penyesuaian tarif yang diusul PAM-TM.

"Melalui RDP ini, kami meminta masukan dan saran dari seluruh stakeholder terkait sebagai bahan kajian. Kami di DPRD, sangat-sangat memperhatikan kepentingan masyarakat dan kelangsungan atau pun eksistensi dari PAM-TM," tegas Abdul Rauf Rahim.

Direktur Utama (Dirut) PAM-TM, H Yasir, menyampaikan penyesuaian tarif sudah layak diberlakukan di 2019. Pasalnya, sejak 2013 lalu tarif PAM-TM belum pernah mengalami perubahan. Sementara UMP mengalami kenaikan setiap tahunnya.

Di sisi lain, PAM-TM harus melakukan penyesuaian tarif untuk mengimbangi tingginya biaya operasional seperti bahan kimia, BBM, dll.

Sementara, Sekretaris Dewan Pengawas PAM-TM Palopo, Chaerul Baderu, secara umum menggambarkan bahwa kinerja direksi PAM-TM dari 2012 hingga sekarang cukup bagus, ditandai dengan pelayanan yang semakin baik. Jumlah pelanggan pun bertambah signifikan dari 15 ribu menjadi 30 ribuan.

"PAM-TM sudah keempat-kalinya mengajukan penyesuaian tarif. Akan tetapi, walikota sebagai owner tak pernah menyetujui. Namun, pihaknya berharap untuk penyesuaian tarif di 2019 ini sudah bisa disetujui demi untuk kelangsungan pelayanan prima di PAM-TM," imbuh pria yang akrab disapa CBD ini.

Salah-seorang pemerhati sosial, Syahruddin Syah, meminta agar PAM-TM melakukan survei lebih dulu sebelum penyesuaian tarif resmi diberlakukan. Tenaga dosen di Universitas Andi Djemma (Unanda) itu, berharap PAM-TM sedapat mungkin meningkatkan kualitas air yang diolah.

"Masih sering kita temukan air yang kurang sehat (kotor, red). Untuk penyesuaian tarif, PAM-TM mesti terlebih dulu memperbaiki kualitas air yang disuplay ke rumah-rumah pelanggan. Intinya, pelayanan harus bagus. Setelah itu, baru kita berpikir tentang penyesuaian tarif," beber pemuda yang kerap dipanggil dengan sapaan Pak Eko ini.

Hingga saat ini, RDP yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Palopo, Islamuddin, beserta anggota dewan lainnya, yakni Dahri Suli, Herawati Masdin, dan Budiman ST, masih berlangsung alot di ruang musyawarah DPRD. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top