ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

PKB Palopo
Pendidikan politik yang digelar DPC PKB Kota Palopo.
AKSELERASI- Sebelum tampil berkompetisi di Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 yang akan berlangsung, 17 April mendatang, seluruh kader dan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palopo, Sabtu (22/12/2018), mengikuti pendidikan politik, dipusatkan di Hotel Harapan, Jln Mangga, Palopo.

Ketua PKB Palopo, Dahri Suli, mengemukakan, melalui pendidikan politik tersebut, caleg PKB dibekali strategi atau cara memenangkan pileg. PKB sebagai partai politik (parpol) yang memiliki basis massa yang jelas, terus berupaya dan berusaha meraih suara sebanyak mungkin pada pileg tahun depan, sehingga mereka (PKB, red) mampu mendudukkan kader-kader terbaiknya di kursi anggota dewan yang terhormat.

"Di sini, kita akan berbagi ilmu bagaimana menarik simpati yang seluas-luasnya dari masyarakat pemilih. Melalui forum pendidikan politik yang digelar ini, kader-kader PKB diajarkan bagaimana nantinya mereka bersikap dan bekerja sebagai wakil rakyat yang berhasil memperoleh kepercayaan dan amanah dari rakyat," tandas Dahri Suli.

Sebab, kehadiran mereka nantinya di DPRD tidak hanya diam dan duduk begitu saja. Dirinya yakin, kader dan caleg PKB sudah paham dan mengerti fungsi dan kedudukannya apabila terpilih menjadi anggota DPRD periode 2019-2024 mendatang. Anggota DPRD merupakan penyambung aspirasi masyarakat, dan mitra sejajar pemerintah.

"Seyogiyanya, seorang anggota DPRD harus, bahkan wajib mengutamakan kepentingan umum atau kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi maupun kepentingan golongan. Saya harapkan, lewat pendidikan politik ini dapat melahirkan kader PKB yang handal di DPRD, yang mampu bekerja secara tepat, cepat, dan penuh bijaksana. Saya ingin legislator PKB benar-benar vokal menyuarakan aspirasi dari bawah," tegas Dahri Suli.

Sementara itu, Ketua Dewan Syuro PKB Palopo, KH Zainuddin Sammaide, mengingatkan caleg PKB pandai-pandai melakukan pendekatan, baik secara kepartaian maupun pendekatan ke masyarakat serta pendekatan kekeluargaan.

"Perbanyak bekerja dan bertatap muka dengan masyarakat, jangan lupa berdoa dalam berusaha, serta perkuat struktur tim mulai dari tingkat atas sampai ke level paling bawah. Saya doakan, caleg  PKB bisa meraup suara sebanyak mungkin dan memenangkan Pemilu. Selamat berjuang," tukas KH Zainuddin Sammaide.

Ketua panitia, Andi Baso, yang ditemui Koran Akselerasi, menyampaikan bahwa, pendidikan politik yag digelar itu berlangsung hingga 23 Desember 2018. Selain kader dan pengurus, hadir pula Caleg DPR-RI PKB dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Sulsel, Capt Yonerius M.Mar atau yang populer disapa Bang Yos. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top