ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Budiman
Legislator PPP Palopo, Budiman ST, saat meninjau Rusun Pantai II Songka, Kecamatan Wara Selatan.
AKSELERASI- Konstruksi canggih yang dipergunakan dalam pembangunan Rumah Susun (Rusun) Pantai II Songka, Kecamatan Wara Selatan, senilai Rp15 miliar, membuat kagum anggota DPRD Kota Palopo, Budiman ST. Rusun yang dilengkapi 42 kamar setara rumah type 36, menggunakan konstruksi modern 'shear wall' atau anti gempa.

Dalam kunjungannya ke lokasi rusun, Jumat (14/12/2018), Budiman menilai rusun berlantai tiga tersebut, levelnya sama dengan apartemen mewah yang banyak berdiri di kota-kota besar di Indonesia.

"Saya tadi melihat dari dekat hasil pekerjaan rekanan dari PT Citra Prasasti Konsorindo, selain kualitas yang terjaga, proyek ini tidak menyalahi bestek, dan sudah ditangani secara profesional oleh rekanannya, itu terlihat dari progres yang dicapai sekitar 75% dari volume keseluruhan," terang Budiman yang merupakan Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Budiman yang kembali maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mewakili Dapil 3 Palopo yang meliputi; Kecamatan Wara Timur, Wara Selatan, dan Sendana, mengapresiasi pembangunan rusun di Songka. Caleg nomor urut 1 PPP ini, mengharapkan rusun yang dibangun membawa manfaat dan kesejahteraan warga Palopo.

Zet Manager PT Citra Prasasti Konsorindo, Ishak, menjelaskan untuk mempercepat perampungan, pihaknya bekerja siang sampai sore, dan lembur pada malam hari.

Untuk diketahui, Rusun II Pantai Songka dibangun menggunakan anggara sharing APBN dan APBD. Pemkot Palopo menyiapkan Rp995.510.000 untuk penimbunan lahan.

Sementara, biaya pembangunan dari APBN yang dikucurkan pemerintah pusat sebesar Rp14.014.8000.000. Rusun tersebut, nantinya akan diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Pembangunan rusun, juga sebagai solusi pemerintah kota meminimalisir permukiman kumuh. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA) 





About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top