ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kapolres Palopo
Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah SIk MH.
AKSELERASI- Segala bentuk ancaman kerawanan jelang pelaksanaan Pemilu Legislatif/Presiden (Pilpres/Pileg) 2019, khususnya dalam penggunaan media sosial (medsos) kini mulai diidentifikasi dan diantisipasi sejak dini jajaran Polres Palopo.

"Melihat adanya potensi kerawanan dalam ber-medsos itu, di sini kita sudah membentuk unit Crime Cyber yang bekerjasama Tim Cyber Polda Sulsel untuk menangkal segala macam hoax, negative campaign, black campaign, dll yang sangat rawan terjadi pada saat tahapan pilpres/pileg berlangsung," tegas Kapolres Palopo, AKBP Adriansyah, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (21/11/2018).

Terkait pengamanan terbuka di masa tahapan kampanye pileg/pilpres, lanjut AKBP Ardiansyah, pihaknya telah berkoordinasi Bawaslu dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palopo. Pola pengamanan pileg/pilpres nantinya, mengacu jadwal yang dikeluarkan penyelenggara pemilu.

"Sejak polres dijabat pak AKBP Taswin SIk MH, berkat pola pendekatan yang dilakukan beliau, Palopo yang dulunya masuk zona merah di pilkada lima tahun lalu, kini sudah dianggap masuk zona hijau dengan suksesnya Pilkada 2018 lalu. Sama seperti pada saat saya bertugas di Sinjai, pilkada di sana juga berjalan lancar dan aman. Saya kira, pola pengamanan melaksanakan pilkada di kedua daerah tadi, tetap kita akan kita lanjutkan, sehingga pilpres/pileg tahun depan di Palopo berlangsung tertib, aman, dan damai," tutur mantan Kapolres Sinjai itu.

Khusus memasuki masa kampanye pileg, seluruh caleg yang ikut kontestasi politik diwajibkan berkoordinasi dengan polres. Upaya itu, sekaligus untuk mengantisipasi potensi kerawanan di pileg.

Pengamanan pileg/pilpres di Palopo, sambung AKBP Ardiansyah, tetap melibatkan 2/3 personil dari total estimasi 450-an personil di sembilan sektor se Palopo.

Selain itu, relawan mitra polres seperti relawan anti narkoba, relawan anti radikalisme, relawan anti terorisme, dan relawan anti hoax, turut dilibatkan dalam mewujudkan pemilu dama di 2019. Disebutkan, masyarakat yang butuh pelayanan perlindungan hukum yang cepat, tetap dapat mengakses aplikasi kring mobile yang telah diluncurkan. "Layanan kring mobile itu, terintegrasi dengan seluruh polsek di bawah jajaran Polres Palopo," pungkas AKBP Ardiansyah. (ARI/ABK) 

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top