ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Husler
HM Thorig Husler saat memperingati tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriyah.
AKSELERASI- Sesuai penanggalan Islam, Selasa (11/9/2018), merupakan tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriyah.

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, memuji semangat masyarakat Lutim di 11 kecamatan yang memperingati tahun baru Islam secara serentak dengan penuh semarak.

"Alhamdulillah, di tahun baru Islam ini, seluruh kecamatan di Lutim telah memperingatinya dengan semarak. Suasana ini, patut kita apresiasi bersama-sama," tegas Thorig Husler, saat  memperingati masuknya, 1 Muharram 1440 H, di Masjid At-Taqwa, Kecamatan Tomoni Timur.

Menurut orang nomor satu di Bumi Batara Guru itu, peringatan tahun baru Islam, menggema dimana-mana lewat kegiatan tabligh akbar, pawai bernuansa Islami, hingga kegiatan atau rutinitas ibadah lainnya.

"Sekali lagi, atas nama pemerintah daerah saya ucapkan terima kasih atas perhatian dan kesungguhan masyarakat Lutim dalam mengisi kegiatan tahun baru Islam," puji Husler.

Peringatan tahun baru Islam, lanjut Husler, merupakan bagian dari syiar Islam. Ia menekankan kepada seluruh warga, jangan hanya memperingati tahun masehi saja dengan penuh antusias. Namun, tahun baru Islam mesti lebih disambut dengan makna yang lebih tinggi. Sebab, 1 Muharram itu mengawali peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW, hingga Rasul terakhir yang diutus Allah SWT ini berhasil merubah tatanan hidup dan memperbaiki akhlak masyarakat. (SULNAWIR)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top