ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Nilawati Uly
Ketua STIKES Mega Buana, DR Hj Nilawati Uly S.Si Apt M.Kes.
AKSELERASI- Seluruh program studi (prodi) yang dibuka Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mega Buana Palopo, telah mendapatkan penilaian akreditasi B dari pengurus perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes).

Sukses menyandang akreditasi B untuk semua prodi-nya, menjadi indikator STIKES Mega Buana yang berdiri sejak 22 Juni 2009 silam, berhasil meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan yang diselenggarakan.

Ketua STIKES Mega Buana Palopo, DR Hj Nilawati Uly S.Si Apt M.Kes, saat dihubungi Koran Akselerasi, Selasa (11/9/2018), membenarkan jika empat prodi yang dibuka kampus yang dipimpinnya telah menyandang predikatakreditasi B.

Dia merincikan, keempat prodi yang terakreditasi B itu masing-masing, Prodi S1 Ilmu Keperawatan, Prodi Profesi Ners, Prodi Sarjana Kesehatan Masyarakat, dan Prodi DIV Kebidanan.

"SK LAM-PTKes No: 0794/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2017 menerangkan Prodi Sarjana Keperawatan terakreditasi B, SK LAM-PTKes No: 0795/LAM-PTKes/Akr/Pro/XII/2017 menyatakan Prodi Sarjana Profesi Ners terakreditasi B, selanjutnya SK LAM-PTKes No: 0416/LAM-PTKes/Akr/Sar/VI/2018 memutuskan Prodi Sarjana Kesehatan Masyarakat terakreditasi B, dan SK LAM-PTKes No: 0619/LAM-PTKes/Akr/Dip/IX/2018 juga memberikan akreditasi B untuk Prodi Diploma Empat Kebidanan," sebut Nilawati Uly.

LAM-PTKes merupakan lembaga resmi akreditasi perguruan tinggi kesehatan yang bersinergi Kemenristekdikti. LAM-PTKes didirikan sebagai upaya penjaminan mutu kualitas pendidikan. Dalam pengembangan sistem pengakreditasian LAM-PTKes turut melibatkan BAN-PT.

"Asesmen akreditasi prodi yang ditangani LAM-PTKes, dilakukan secara detail dan teliti serta melibatkan SDM atau tenaga asesor yang berasal dari masyarakat profesi kesehatan baik dari institusi pendidikan maupun organisasi profesi kesehatan," tandas Nilawati Uly. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:


Top