ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

UNBK Palopo
Hari terakhir UNBK SMA di Kota Palopo 'bersih' dari konvoi pelajar di jalan raya.
AKSELERASI- Setelah berlangsung selama empat hari, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA di Kota Palopo, Kamis (12/4/2018) resmi berakhir. Hasil pantauan Koran Akselerasi di dua sekolah favorit, SMAN1 dan SMAN3 Palopo, hari terakhir UNBK 'bersih' dari aksi konvoi kendaraan yang biasanya dilakukan pelajar untuk merayakan berakhirnya ujian nasional tersebut.

"Kita sudah mengeluarkan himbauan kepada siswa kelas XII agar tidak konvoi di jalan raya setelah berakhirnya UNBK," tegas Kepala SMAN 1 Palopo, Muhammad Arsyad SPd.

Disebutkan, jumlah peserta UNBK di SMAN 1 sebanyak 290 siswa, terdiri jurusan IPA 200 siswa (87 siswa laki-laki dan 113 siswi perempuan), serta jurusan IPS 90 siswa (40 siswa laki-laki dan 50 siswa perempuan.

"Sejak hari pertama sampai terakhir tidak ada kendala yang dianggap menghambat jalannya UNBK," ucap Arsyad.

Sementara, di SMAN 3 Palopo dari total 318 siswa kelas XII hanya 316 orang yang mengikuti UNBK. Dua siswa lainnya di sekolah itu, berhalangan karena mengikuti program pertukaran pelajar ke Amerika Serikat (AS), dan ada pula yang tengah dirawat di rumah sakit.

"Satu siswa kita sedang di luar negeri ikut pertukaran pelajar, satunya lagi hanya sempat ikut UNBK hari pertama dan saat ini sedang dirawat di RS At-Medika Palopo karena sakit," beber Kepala SMAN 3 Palopo, Hairuddin SPd MPd.

Meski hari pertama sempat terjadi pemadaman listrik sebanyak dua kali, tetapi hal itu tak menjadi kendala serius sebab langsung diantisipasi dengan mengaktifkan mesin suplai cadangan listrik.

Terpisah, Ketua Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Sulsel, Hamsir Taha SE MM, menginformasikan hasil kelulusan UNBK diumumkan pada, 2 Mei 2018 mendatang. Namun sebelum itu, akan digelar UNBK susulan yang dijadwalkan, 17-18 April bulan ini. UNBK sendiri, mengujikan empat bidang studi masing-masing Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPS/IPA. (ARI) 

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top