ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

UNBK SMPN 3 Palopo
Pjs Walikota Palopo, A Arwien Azis, saat memantau UNBK di SMPN 3 Palopo.
AKSELERASI- Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP se Kota Palopo, Senin (23/4/2018), berjalan lancar dan tertib. Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Palopo, Andi Arwien Azis, turun memantau penyelenggaraan UNBK di sejumlah sekolah.

UNBK tingkat SMP/sederajat dijadwalkan berlangsung selama empat hari, 23-26 April 2018. Salah-satu sekolah yang dipantau pjs walikota, antara lain SMPN 3 Palopo, SMPN, SMPN 7, dan MTsN.

"UNBK ini menguji integritas dan kecakapan anak-anak kita dalam menjawab setiap soal yang diujikan. Dibutuhkan kepercayaan diri yang tinggi untuk menghadapinya," tegas Arwien saat berada di SMPN 3 Palopo.

Dalam kunjungannya tersebut, Arwien disambut Kepsek SMPN 3 Palopo, Hj Kartini Alwi, langsung memantau setiap ruangan yang digunakan siswa mengerjakan soal-soal UNBK. Pantauan Koran Akselerasi, setiap ruangan diisi sekitar 30 siswa--, lengkap dengan komputer, laptop, serta jaringan internetnya.

"Tadi kita sudah berkeliling, sejauh yang kami lihat tidak kesulitan dialami siswa menjalani UNBK. Mereka dengan tertib dan lancar mengerjakan satu demi satu soal yang diujikan tanpa 'menyontek' ke teman yang ada di sampingnya," tutur Arwien.

Apalagi, sistem pelaksanaan UNBK berbeda dari biasanya. Siswa tidak dapat bertukar jawaban dengan sesama peserta UNBK. Sebab di layar monitor akan menampilkan menu soal yang berbeda-beda.

"Harapan saya kepada masing-masing pengelola sekolah, mempertahankan ketenangan dan ketertiban siswa-siswinya selama berlangsungnya UNBK ini. Termasuk, kepada pengawas yang bertugas agar mampu menjaga situasi yang tenang dan kondusif pada UNBK," kunci Arwien, didampingi Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Palopo, Eka Sukmawaty.

Ikut dalam rombongan pjs walikota, Kapolres Palopo, AKBP Taswin SIk MH, Dandim 1403 Swg, Letkol (Inf) M Imasfy, Ketua DPRD, Harisal A Latief, dll. Sementara, Plt Sekda Palopo, H Jamaluddin Nuhung, ikut memantau secara terpisah penyelenggaraan UNBK di sejumlah sekolah. (HNR-TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top