ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Buya
H Buya menghadirkan empat saksi dalam sidang sengketa pilkada di PTUN Makassar.
AKSELERASI- Sidang keenam sengketa pilkada antara pasangan calon walikota/wakil walikota, Buya Iksan A Mattotorang-Andi Togelangi Sulthani (Buya-Tolerans) melawan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palopo, telah digelar Pengadilan Tata Usaha Negeri (PTUN) Makassar, Senin (12/3/2018) lalu. Dalam sidang lanjutan yang dipimpin ketua majelis hakim PTUN, H Edi Supriyanto SH MH, didampingi HL Mustafa Nasution SH MH, dan Evita Mawulan Akyati SH MH, kubu Buya-Tolerans menghadirkan empat orang saksi.

Pengacara Buya-Tolerans, Sudirman SH, yang dihubungi Rabu (13/3/2018), menjelaskan, agenda sidang kemarin pemeriksaan saksi fakta. Hanya saja, selepas persidangan salah satu saksi yang dihadirkan kubu paslon jalur perseorangan Buya-Tolerans, Hijal, tiba-tiba dicari oknum PPS. Pasalnya, dalam persidangan itu Hijal melalui kesaksiannya menyebut beberapa nama oknum PPS. Diduga, oknum PPS itu bermaksud mengklarifikasi pernyataan Hijal setelah selesai digelarnya sidang pemeriksaan saksi di PTUN.

"Kita mengajukan empat saksi, salah-satunya Hijal yang sempat dicari oleh dua oknum PPS. Kubu KPU, diwakili enam kuasa hukumnya. Rencananya, sidang lanjutan akan digelar, Rabu besok, 14 Maret 2018. Berdasarkan informasi yang kami terima, kasus ini diputuskan paling lambat, 23 Maret mendatang," terang Sudirman.

Sementara, Hijal kepada awak media, membenarkan atas kesaksiannya itu dirinya dicari-cari oknum PPS. "Tadi malam mereka mencari saya. Yang memberi tahu, Korcam Buya-Tolerans Kelurahan Murante. Katanya, ada dua oknum PPS mencari saya," sebut warga Murante ini. (ARI) 

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top